Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tips Hindari Kecurangan Oknum Petugas Nakal di SPBU | Modifikasi Elegan Honda Accord 2003, Habiskan Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 07/05/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menghindari kecurangan oknum petugas di SPBU, umumnya di masyarakat menggunakan tiga metode untuk membeli bahan bakar.

Pertama adalah pengendara menyebutkan nominal rupiah seperti Rp 20.000 atau Rp 50.000 untuk mengatakan jumlah bahan bakar yang hendak dibeli.

Lantas, cara kedua adalah pengendara menyebut bahan bakar yang hendak dibeli dengan satuan liter. Contohnya membeli bensin 1 liter atau 2 liter.

Baca juga: Harga Tiket Bus dari Solo ke Jakarta buat Arus Balik

Kemudian, memodifikasi kendaraan memberikan kepuasan tersendiri bagi pencinta otomotif. Berbagai model modifikasi mulai dari yang sederhana hingga yang ekstrem dilakukan untuk mendapatkan tampilan mobil yang sesuai dengan keinginan.

Seperti pria bernama Viriya yang melakukan modifikasi pada mobil kesayangannya. Ia memodifikasi Honda Accord 2003 dengan model baru yang kekinian.

“Saya beli mobil itu tahun 2014, dan memang sengaja dibeli untuk di modifikasi dengan aliran elegan,” ucap Viriya saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Daftar Tol Dalam Kota Arah Cikampek yang Ditutup Imbas One Way Arus Balik

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 6 Mei 2022.

1. Tips Hindari Kecurangan Oknum Petugas Nakal di SPBU

Petugas mengisi BBM ke kendaraan konsumen di SPBU 14.223.301 Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (13/4/2022). Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok BBM dan LPG aman selama Ramadhan dan mudik Idul Fitri 1443 H dengan menyediakan 891 unit mobil tangki, 30 unit Bridger Avtur, 254 unit mobil pembawa LPG (skid tank) dan 32 unit mobil tangki dispenser.ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO Petugas mengisi BBM ke kendaraan konsumen di SPBU 14.223.301 Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (13/4/2022). Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok BBM dan LPG aman selama Ramadhan dan mudik Idul Fitri 1443 H dengan menyediakan 891 unit mobil tangki, 30 unit Bridger Avtur, 254 unit mobil pembawa LPG (skid tank) dan 32 unit mobil tangki dispenser.

Lalu, yang ketiga yaitu pembeli langsung membeli bahan bakar full tank, sehingga nominal yang dibayar akan menyesuaikan bensin yang didapat tanpa ada ukuran baku dari pegawai SPBU.

Dari ketiga metode tersebut, mana yang paling valid untuk pengendara pilih agar terhindar dari kenakalan oknum pegawai SPBU?

Paimin, Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka, mengatakan bahwa baik menyebut nominal harga, satuan liter, maupun full tank sebetulnya sama saja. Sebab, mesin SPBU tetap akan mengonversikan ke satuan liter jika pengendara menyebutkan nominal rupiah.

 

 

Baca juga: Tips Hindari Kecurangan Oknum Petugas Nakal di SPBU

2. Modifikasi Elegan Honda Accord 2003, Habiskan Rp 1,5 Miliar

Modifikasi Honda Accord 2003Doc Viriya Modifikasi Honda Accord 2003

Bagian eksterior menjadi sektor paling mencolok pada modifikasi ini, mulai dari wide body, body kit, hingga kap mesin.

Viriya juga membekali mobil ini dengan beberapa perangkat premium, seperti headlamp dan stoplamp yang diimpor langsung dari Thailand.

“Ini headlamp plus stoplamp-nya hanya ada 1 di Indonesia, bikinan Thailand,” ucap Pria yang juga merupakan seorang distributor keramik Jawa Tengah.

Baca juga: Modifikasi Elegan Honda Accord 2003, Habiskan Rp 1,5 Miliar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com