Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Tol Dalam Kota Arah Cikampek yang Ditutup Imbas One Way Arus Balik

Kompas.com - 06/05/2022, 16:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas pemberlakuan one way arus balik Lebaran di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga Ruas Tol Dalam Kota, maka diberlakukan rekayasa berupa pengalihan lalu lintas di Simpang Susun (SS) Cawang arah Cikampek.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan atas diskresi kepolisian sejak pukul 11.00 WIB dengan menutup tiga lokasi yang menuju Tol Jakarta-Cikampek, yakni :

1. Km 00+400 B Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit (dari Semanggi arah Cawang/Cikampek)

2. KM 00+200 B Ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada/CMNP (dari Priok arah Cawang/Cikampek)

3. On ramp UKI (dari arteri Cawang/UKI arah Cikampek via Tol)

Baca juga: One Way Arus Balik Resmi Dimulai Sejak Pukul 14.00 WIB

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

 

Kendaraan dari arah Semanggi atau Cawang yang menuju Cikampek, dialihkan ke arah Cawang-Tanjung Priok-Pluit (CMNP) dan ke arah Jagorawi.

Sedangkan, pengguna jalan tol dari arah Jatinegara atau Rawamangun, dialihkan ke arah Cawang-Tomang-Pluit dan ke arah Jagorawi.

Irra Susiyanti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad mengatakan, guna memastikan keamanan dan kenyamanan, pihaknya sudah menempatkan rambu dan petugas.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama Kepolisan Wilayah, PJR, dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut," kata Ira, dalam keterangan resminya, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Berikut Daftar Tarif Tol Trans-Jawa Rute Solo-Jakarta

Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). Presiden Joko Widodo  mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik Idul Fitri 1443 H.ANTARA FOTO/APRILLIO AKBAR Kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik Idul Fitri 1443 H.

Penerapan one way arus balik sendiri sudah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB, dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga Km 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek).

Kendaraan yang akan mengarah ke Cirebon, dialihkan via jalan arteri untuk melintasi jalu non-tol Pantura. Sementara arah Bandung juga demikian, namun masih bisa melintas di Tol Cipularang dengan masuk dari GT Sadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com