Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Rekayasa Lalu Lintas, di Tol Japek, Jagorawi, dan Semarang-Solo

Kompas.com - 04/05/2022, 13:50 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas atas diskresi kepolisian di beberapa ruas jalan tol, yang dimulai pukul 13.00 WIB pada Rabu (4/5/2022).

Adapun beberapa rekayasa lalu lintas yang dilakukan, yakni ;

1. Sebelumnya dilakukan contraflow yang mulai diberlakukan dari Km 47 sampai Km 65 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pukul 09.09 WIB.

2. Perpanjangan contraflow kembali diberlakukan pada Km 36+800 sampai Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek untuk 1 lajur.

 

Sehingga contraflow saat ini yang diberlakukan sejak pukul 12.50 WIB yaitu contraflow Km 36+800 sampai Km 65 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca juga: One Way dan Ganjil Genap Arus Balik, dari Semarang sampai Cikampek

Buka tutup tol JagorawiJASA MARGA Buka tutup tol Jagorawi

3. Kebijakan buka tutup akses masuk Jalan Layang Tol Mohamed Bin Zayed (MBZ) dilakukan secara situasional melalui diskresi kepolisian.

Ketentuan tersebut diberlakukan untuk akses masuk portal Jati Bening dan Kalimalang yang telah ditutup sejak pukul 08.25 WIB. Sedangkan akses masuk Portal Jatiasih sempat dibuka pukul 09.50 WIB dan kembali ditutup pada pukul 10.44 WIB.

4. Rekayasa Lalu Lintas contraflow juga diberlakukan pada Ruas Tol Semarang - Solo pada Km 427 hingga Km 430 sejak pukul 11.22 WIB.

Baca juga: Video Viral Penumpang Diduga Tertipu Bus Saat Mudik, Dioper-oper

Sementara untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas menuju kawasan Puncak via Jalan Tol Jagorawi, kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup.

Pemberlakuan one way dari kilometer 47 sampai kilometer 70 tol Jakarta-Cikampek telah dihentikan, Sabtu (30/4/2022). Kepadatan terjadi di sejumlah titik.KOMPAS.COM/FARIDA Pemberlakuan one way dari kilometer 47 sampai kilometer 70 tol Jakarta-Cikampek telah dihentikan, Sabtu (30/4/2022). Kepadatan terjadi di sejumlah titik.

Untuk lalu lintas didistribusikan via Interchange (IC) Bogor dan Gerbang Tol Bogor Selatan (KM 42) secara situasional.

Pengalihan arus dimulai dari 4 Mei 2022 pukul 11.00 WIB untuk mengurai kepadatan yang terjadi menuju Puncak dan sekitarnya.

Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi telah menyiapkan rambu-rambu petunjuk arah dan pengalihan serta petugas pengaturan lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com