Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contraflow Diberlakukan di Tol Japek dan Jagorawi Pagi Ini

Kompas.com - 03/05/2022, 09:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Lebaran hari kedua, Selasa (3/5/2022), rupanya volume arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) masih cukup tinggi.

Untuk mengurai kepadatan yang terjadi, Jasa Marga atas diskresi kepolisian memberlakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk arah Cikampek.

Muhammad Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, mengatakan, saat ini contraflow kembali dilakukan setelah sebelumnya ditutup pada pukul 01.30 WIB.

"Saat ini diberlakukan contraflow kembali dari Km 47 sampai Km 86 pada pukul 07.40 WIB," kata Taufik dalam keterangan resminya, Selasa (3/5/2022).

Baca juga: Cara Benar Cek Oli Mesin Mobil, Nyalakan Mesin Dahulu Selama 3 Menit


Untuk Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Mohammed bin Zayed (MBZ) yang sebelumnya dilakukan penutupan sementara, saat ini sudah dibuka kembali pada pukul 04.16 WIB pada akses Jatiasih, Kalimalang, dan Cawang.

Tak hanya di Tol Japek, imbas tingginya volume kendaraan juga terjadi pada Ruas Tol Jagorawi mengarah ke Ciawi, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) juga memberlakukan contraflow.

Pemberlakuan contraflow dimulai dari pukul 06.57 WIB pada Km 44+500 sampai Km 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi.

Baca juga: Ban Cadangan Mobil Jangan Dipakai Terlalu Lama

Contraflow 1 jalur mulai diberlakukan di Km 47 hingga KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.Jasa Marga Contraflow 1 jalur mulai diberlakukan di Km 47 hingga KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek.

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi contraflow," ujar Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com