Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudiro Tungga Jaya Tambah Armada Patas Pakai Bodi Discovery Baru

Kompas.com - 29/04/2022, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) kembali menambah unit baru dari Karoseri Laksana. Sebelumnya sudah rilis dua unit dengan bodi Legacy SR2 HD Prime dengan keliar hijau.

Kini PO merilis unit baru dengan bodi Discovery DC03 yang diperbarui atau facelift. Bus tersebut menggunakan sasis Mercedes Benz OF 1623, bus besar bermesin depan dan dibuat untuk armada Patas.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, unit milik PO STJ menggunakan bodi Discovery yang diperbarui.

Baca juga: Ini Kode Kru Bus AKAP pada Penumpang Saat Ada Pencopet

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

"Ubahan paling banyak ada pada sektor eksterior, seperti grille dan bumper depan serta selendang," ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (29/4/2022).

Bisa dilihat, bumper baru Discovery ini nampak lebih elegan. Ditambah adanya grille yang berwarna silver dengan tulisan Discovery di bagian depan yang semakin menambah kesan gagah.

"Discovery DC03 ini juga single glass, jadi mirip sama model Panorama. Cuma lampu alis enggak dipakai," ucap Werry.

Baca juga: Arus Mudik Lebaran 2022, Kondisi Kepadatan Lalu Lintas Tol Cikampek

Kabin bus baru PO STJDOK. LAKSANABUS Kabin bus baru PO STJ

Untuk bagian kabin, bisa dibilang cukup sederhana, mengingat bus ini akan melayani Patas atau antar kota dalam provinsi saja. Bangku disusun 2-2 dengan ada TV 32 inci di bagian depan sebagai hiburan selama perjalanan.

Nampaknya bus ini akan melayani trayek Patas STJ di Jawa Timur dengan rute Magetan-Surabaya. Rute yang dilewati di antaranya Terminal Magetan, Terminal Maospati, Terminal Madiun, dan Terminal Surabaya full tol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com