Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rental Mobil Trac Sudah Habis Dipesan buat Mudik Lebaran

Kompas.com - 21/04/2022, 18:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Sewa mobil sering dipilih oleh banyak orang sebagai transportasi untuk mudik. Ada banyak perusahaan yang menyediakan penyewaan mobil dengan harga yang bervariatif.

Seiring larangan mudik yang tahun ini telah dicabut oleh pemerintah, antusiasme masyarakat yang menggunakan jasa sewa mobil turut meningkat.

Chief Operating Officer TRAC-Astra Rent a Car, Halomoan Fischer Lumbantoruan mengatakan jika tahun ini terjadi pengkatan pemesanan penyewaan mobil untuk mudik 2022.

Baca juga: Jelang Lebaran Penjualan Motor Honda Naik Sejak Awal April

“Tahun ini ada peningkatan yang sangat signifikan dibanding dua tahun terakhir. Selama 2020-2021 mobilitas mudik dilarang oleh pemerintah, sehingga untuk order sewa kendaraan mudik dua tahun terakhir hampir tidak ada order,” kata pria yang akrab disapa Fischer tersebut pada Kompas.com.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, musim mudik 2022 ini banyak akan menggunakan mobil sewaan dari Trac. Hal ini dapat terlihat dari Trac to go yaitu aplikasi pemesanan penyewaan mobil dari Trac.

Ilustrasi layanan penyewaan mobil atau car rental.Dok. Shutterstock/Pormezz Ilustrasi layanan penyewaan mobil atau car rental.

Mulai dari tanggal 27 April 2022 hingga 8 Mei 2022, unit mobil di aplikasi Trac to go memiliki keterangan tidak tersedia. Hal ini menunjukkan jika sejak tanggal tersebut mobil telah habis di sewa oleh pengguna aplikasi Trac.

Full book ini terjadi untuk titik keberangkatan mobil dari Jakarta, Badung dan kota lainnya. Fischer menyebutkan, saat ini unit mobil untuk mudik yang masih tersedia hanya di Sulawesi dan Kalimantan.

Baca juga: Jelang Arus Mudik, Rental Mobil Mulai Panen

“Jika di aplikasi tidak keluar mobil keterangan mobil artinya sudah full booked. Hal ini dikarenakan terjadi lonjakan yang signifikan untuk periode lebaran. Tapi kami sedang usahakan lagi tambahan unit supaya bisa kembali terima order,” kata Fisher.

Bagi yang tertarik menyewa mobil untuk mudik usai lebaran, berikut tarif sewa mobil di Trac per 9 Mei 2022:

1. Daihatsu Terios : Rp 433.500/4 jam
2. Toyota New Avanza: Rp 434.500 / 4 jam
3. Daihatsu Xenia : Rp 453.900 / 4 jam
4. Toyota New Innova : Rp 503.800 / 4 jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com