Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulas Tampilan dan Kenyamanan Interior New Fortuner 2.8 GR Sport

Kompas.com - 12/04/2022, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - New Fortuner 2.8 GR Sport resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada awal tahun 2022.

Sebelumnya, tim redaksi sudah membahas desain New Fortuner 2.8 GR Sport. Kini saatnya mengulik bagaimana tampilan dan kenyamanan interior dari SUV ladder frame tersebut.

Warna interior New Fortuner 2.8 GR Sport saat ini masih didominasi dengan warna gelap dengan mengusung tata letak yang serupa dengan versi pendahulunya.

Sementara pelapis jok menggunakan bahan kulit berwarna hitam dengan busa yang terbilang cukup empuk.

Baca juga: Jasa Marga Prediksi Lebih dari 2,5 Juta Kendaraan Mudik Lewat Tol

Selain itu, terdapat beberapa emblem GR Sport pada interior mobil ini, seperti pada setir (kemudi), tombol start/stop dan jok pengemudi dan penumpang.

New Fortuner 2.8 GR SportKompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

Sejumlah bagian di dasbor dan instrumen bagian tengah juga sudah banyak menggunakan material soft touch, termasuk juga pada arm rest sisi pengendara, penumpang depan, serta penumpang di bangku baris kedua.

Tata letak dasbor yang tidak berubah berdampak pada posisi berkendara yang ergonomis dan sama baiknya dengan model sebelumnya.

Pengaturan setir yang lengkap dengan tilt dan telescopic, serta pengaturan jok elektrik, membuat posisi duduk pengemudi menjadi ideal.

New Fortuner 2.8 GR SportKompas.com/ApridaMegaNanda New Fortuner 2.8 GR Sport

Berbagai fitur penunjang standar juga bisa dinikmati pada New Fortuner 2.8 GR Sport, seperti AC otomatis, USB charger, cup holder, dan kompartemen untuk menaruh barang baik di konsol tengah, dan di sisi pintu pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Mudik, Polisi Siapkan Skema Ganjil Genap sampai One Way

Adapun untuk baris ketiga New Fortuner 2.8 GR Sport juga cukup nyaman. Untuk tinggi badan rata-rata orang Indonesia 165 cm, bangku baris ketiga mobil ini masih cukup muat. Namun, memang bangku baris ketiga lebih nyaman untuk dua penumpang saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com