Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Damri dari Stasiun Rangkasnitung ke Pantai Sawarna, Cuma Rp 50.000

Kompas.com - 12/04/2022, 14:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan ke Pantai Sawarna, Banten kini semakin mudah, bahkan tidak perlu lagi menaiki kendaraan pribadi. Kini perjalanan semakin mudah dengan menggunakan KRL dan Damri.

Damri hadir mengoperasikan rute perjalanan dari Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna via Pandeglang, Rangkasbitung, Malingping, dan Bayah.

Perjalanan ini merupakan rute yang telah dioperasikan Damri Cabang Serang sejak awal tahun 2022.

Hadirnya layanan tersebut tentunya untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendorong kebangkitan ekonomi bagi masyarakat kawasan Serang, Banten. Selain itu, layanan ini juga mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia.

Baca juga: Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Dibuka, DAMRI Siapkan 8.715 Perjalanan

Layanan angkutan DAMRI dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai SawarnaDOK. DAMRI Layanan angkutan DAMRI dari Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna

Dalam hal ini, Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terus melakukan sinergi untuk menghadirkan layanan di Kota Serang, khususnya kawasan Pantai Sawarna dan sekitarnya.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan, hal ini merupakan bagian Damri untuk berfokus dalam mengembangkan rute-rute yang potensial. Terlihat sebelumnya di mana Damri baru saja mengembangkan empat rute KSPN di wilayah Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

“Kehadiran Damri Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna diharapkan dapat semakin memperkuat konektivitas perjalanan wisata menggunakan transportasi darat. Damri akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat maupun daerah untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima kepada masyarakat,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Mudik, Polisi Siapkan Skema Ganjil Genap sampai One Way

Perjalanan Damri rute Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna maupun sebaliknya tersedia setiap hari dengan keberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung jam 07.00 WIB, sedangkan dari Pantai Sawarna jam 12.00 WIB, tarif yang dikenakan sebesar Rp 50.000.

Untuk pemesanan tiket dapat menggunakan aplikasi DAMRI Apps selambatnya 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Pembayarannya dapat dilakukan dengan menggunakan platform digital yang ada, seperti OVO, LinkAja, Traveloka, GoPay, RedBus, ShopeePay, Mandiri, dan gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia.

Siti Inda menegaskan, sudah menjadi komitmen Damri untuk terus menghadirkan layanan perjalanan darat yang aman, nyaman, dan memadai untuk seluruh masyarakat Indonesia. Tambahnya, rute dari Stasiun Rangkasbitung - Pantai Sawarna tersebut dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 4 jam perjalanan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center DAMRI Cabang Serang di nomor telepon 0813 7055 5151 atau 0823 1733 2547.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com