Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa | PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

Kompas.com - 12/04/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

AUSTIN, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, berhasil keluar sebagai juara di GP Amerika yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mampu mencuri posisi kedua setelah bersaing ketat dengan pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller. Keduanya saling bersaing sampai lap terakhir dan Rins sukses melewati Miller buat mengunci posisi kedua.

Hasil baik juga diraih Marc Marquez yang kembali balapan di GP Amerika ini setelah absen di GP Mandalika dan GP Argentina.

Baca juga: Gegera Motor Terbakar di Basement, Puluhan Kendaraan Ikut Hangus

Kemudian, Perusahaan Otobus (PO) Indorent kembali menambah armada baru menjelang Lebaran 2022. Sama seperti sebelumnya, bus baru milik PO Indorent ini menggunakan model bus tingkat.

Perbedaannya, bus yang baru dirilis ini merupakan buatan Karoseri Adiputro. Sedangkan dua unit yang lebih dulu dirilis adalah buatan Karoseri Laksana dengan bodi Legacy SR2 Double Decker.

Untuk unit yang sekarang rilis, menggunakan bodi Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) Voyager. Sasis yang digunakan pun sama dengan rilisan dari Karoseri Laksana, yakni Volvo B11R.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 11 April 2022.

1. Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa

Enea Bastianini di COTAALEX FARINELLI Enea Bastianini di COTA

Pebalap Repsol Honda itu memulai balapan dari posisi 9, sempat terseok ke posisi 18, tetapi berhasil comeback dan memperbaiki posisinya hingga finis di posisi enam.

Jalannya balap dimulai dengan dominasi pebalap Ducati. Jorge Martin yang meraih pole position saat kualifikasi tersalip oleh Jack Miller saat start dan berada di posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati oleh pebalap Gresini Racing Enea Bastianini dan pebalap tim pabrikan Ducati Lenovo Francesco Bagnaia di posisi keempat

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022: Bastianini Juara, Marquez Luar Biasa

2. PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

Bus AKAP baru PO IndorentDOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO Indorent

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada tiga unit bus PO Indorent yang rilis. Ketiganya punya spesifikasi yang sama baik eksterior dan juga kabinnya.

Untuk bagian eksterior, PO Indorent memilih warna yang kalem, perpaduan antara biru tua dan putih. Livery-nya pun dinamis, terlihat seperti ombak dari bagian belakang sampai ke tengah.

"Untuk susunan bangku di kabinnya, ada dua Suites di bagian depan, sisanya dua kanan dan satu kiri (2-1). Bedanya, untuk yang di dek bawah bangkunya model cangkang, jadi lebih besar," ucap Yohan kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

 

Baca juga: PO Pendatang Baru, Indorent Bus Rilis Lagi Bus Tingkat untuk Armadanya

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com