Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Dasbor Motor Kusam Kembali Klimis di IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 07/04/2022, 12:43 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengganti dengan yang baru, ada cara lain yang bisa dilakukan pemilik sepeda motor dan mobil untuk mengembalikan tampilan dasbor yang sudah kusam termakan usia.

Cara yang dimaksud dengan melakukan pewarnaan ulang. Tapi bisa dilakukan lebih sederhana menggunakan cat semprot keluaran Diton yang kini memiliki delapan pilihan warna dari produk Dashboard Coating-nya.

Hadir dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Difan Prima Paint resmi mengenalkan tujuh warna baru Diton Dashboard Coating yang terdiri dari Original Red, Original Yellow, Original Orange, Original Blue, Original Grey, Original Maroon, dan Original Brown.

Baca juga: Bisa Lihat Beragam Motorhome di IIMS Hybrid 2022

Supervisor Marketing Communication PT Difan Prima Paint Joana Da Costa mengatakan, hadirnya warna baru pada coating tanpa semir ini menambah pilihan konsumen yang ingin meremajakan kembali dasbor atau bodi kasar di mobil dan motor.

"Tujuh warna baru dashboard coating tersebut melengkapi warna yang sebelumnya sudah diluncurkan, yaitu Dashboard Coating 9800 Original Black pada 2021," ungkap Supervisor Marketing Communication PT Difan Prima Paint Joana Da Costa, dalam keterangan resminya, Rabu (6/4/2022).

Bikin Dasbor Motor Kusam Kembali Klimis di IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Bikin Dasbor Motor Kusam Kembali Klimis di IIMS Hybrid 2022

Menurut Joan, cat semprot ini mampu mengubah warna kusam pada dasbor mobil dan motor yang sudah kusam kembali baru dan hitam lagi. Bahkan dapat menyamarkan bagian yang sudah retak.

Proses aplikasinya juga mudah dan bisa diterapkan sendiri, dengan diawali membersihkan dasbor menggunakan air sabun, dan bila terdapat baret halus atau kotoran tangani dengan amplas ukuran 2.000.

Setelah permukaan bersih dan kering, pemilik motor atau mobil bisa menyemprotkannya pada bagian dasbor dan bodi kasar yang kusam. Joana mengatakan, produknya diformulasikan untuk memberikan efek daun talas sehingga air tidak mudah mengumpal.

Baca juga: APAR untuk Mobil Punya Masa Kedaluwarsa?

"Kebanyakan orang ketika melihat dasbor yang sudah kusam akan mengeluarkan biaya mahal untuk memperbaiki, mengganti dengan yang baru atau menggunakan semir yang hanya tahan 1-2 bulan. Dengan dashboard coating bisa menjadi solusi karena lebih praktis, lebih kuat dan permanen," kata Joana.

Cat DitonDiton Cat Diton

Diton sendiri memiliki varian warna yang beragam dari berbagai jenis motor, mulai Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, hingga Harley Davidson dan Vespa. Selama IIMS 2022, Diton Dashboard Coating dijual dengan harga yang lebih ramah kantong melalui diskon 10 persen, dari sebelumnya Rp 65.000 untuk ukuran 400 ml kini menjadi Rp 58.500.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com