Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Rp 18 Juta, Ini Perbedaan 4 Tipe All New Honda BR-V

Kompas.com - 06/04/2022, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain All New HR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menampilkan generasi kedua dari BR-V yang resmi meluncur jelang akhir 2021 lalu dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Menariknya, berdasarkan informasi yang redaksi dapat ternyata selama pameran berlangsung Honda memberikan potongan harga yang lumayan menggoda, yakni sebesar Rp 18 juta.

Namun perlu diketahui, bagi yang berminat meminang All New BR-V dengan teknologi Honda Sensing atau yang jadi varian tertinggi, paling tidak harus rela bersabar mendapatkan unit karena indennya sampai dua bulan.

Baca juga: Beli Honda BR-V di IIMS Hybrid 2022, Diskon Bisa Tembus Rp 18 Juta

Hal tersebut bukan hanya karena varian tersebut menjadi yang terlaris, tapi juga imbas gangguan pada produksi karena kelangkaan cip atau semikonduktor.

Honda BR-V Prestige CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda BR-V Prestige CVT

"Saat ini Honda Sensing paling banyak dipesan, namun terkendala cip semikonduktor harus inden satu sampai dua bulan, ini untuk pemesanan yang di Jakarta," ucap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, kepada Kompas.com, di Jakarta (31/3/2022).

Namun jangan khawatir, karena untuk varian di bawahnya secara unit diklaim ready stok. Seperti diketahui, Honda BR-V tersedia dalam tiga tipe, yakni S, E, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda Sensing.

Nah, bagi yang masih binggung soal detail perbedaan masing-masing tipe dari low sport utility vehicle (LSUV) ini, berikut penjelasan singkatnya :

  • BR-V S M/T

Hadir sebagai varian terendah yang dipasarkan sebesar Rp 281,1 juta, tipe S dengan transmisi manual ini sudah dilengkapi dengan LED Headlamp lengkap bersama LED Daytime Running Light (DRL).

Selain itu, tipe ini juga suah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 7 inci dengan fitur Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags, dan Parking Sensor.

Baca juga: Dampak PPN 11 Persen, Mitsubishi Kerek Harga Xpander dan Pajero Sport


Bahkan untuk fitur seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, sampai Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, sudah menjadi perangkat standar.

  • BR-V E M/T dan CVT

Untuk tipe yang satu ini dihadirkan dalam dua pilihan transmisi, manual dan CVT. Bedanya, untuk CVT dibanderol Rp 305,3 juta sementara yang manual sedikir lebih murah, yakni Rp 295,3 juta.

Baca juga: Tanpa Honda Sensing, All New BR-V Tetap Tampil Impresif

All New Honda BR-V IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V IIMS Hybrid 2022

Dari segi kelengkapan, varian ini memiliki seluruh fitur yang dimiliki tipe S dengan tambahan LED foglight, Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, pelek 16 ini Alloy Wheels Design, Rear A/C Double Blower, juga Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

  • BR-V Prestige CVT

Varian ini datang hanya dengan pilihan transmisi CVT dan memiliki seluruh fitur dari tipe E dengan beberapa penambahan seperti Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, pelek 17 inci Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, 3rd Row Accessories Power Outlet, serta Front Passenger Seatbelt Reminder.

Dengan banderol Rp 327,6 juta, tampilan interiornya juga dibuat lebih mewah karena dari baris pertama sampai ketiga terbungkus material sintetis, termasuk pada sandaran tangan dan sisi pintu juga panel dasbor.

  • BR-V Prestige CVT with Honda Sensing

All New Honda BR-VKOMPAS.com/Adityo All New Honda BR-V

Bicara kemewahan yang dimiliki serupa dengan Prestige CVT, namun mengusung teknologi Honda Sensing yang dijugal sebesar Rp 346,6 juta, ada beberapa tambahan fitur keselamatan aktif yang disematkan, seperti LaneWatch, TFT meter dengan informasi Honda Sensing, juga head unit layar sentuh 7 inci yang lebih advance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com