Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Head Unit Android Baru dari Asuka di Ajang IIMS Hybrid 2022

Kompas.com - 04/04/2022, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya mobil dan motor baru, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 juga jadi momen bagi aftermarket meluncurkan produk baru. Salah satunya seperti yang dilakukan Asuka dengan merilis head unit Mirai MR-9032AVM dan MR-1032AVM.

Produsen aftermarket asal Taiwan ini, hadir menawarkan kedua head unit berbasis android versi 10 dengan dimensi 9 inci dan 10 inci. Tak hanya itu, keduanya juga diklaim lebih canggih karena dilengkapi kemera 360 empat sisi.

Perangkat audio ini juga memiliki kapasitas memori paling besar, yaitu RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB, yang juga sudah memiliki koneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Pengendara juga akan dimanjakan dengan voice command berbahasa Indonesia yang akan sangat membantu bagi pengendara.

"Dengan adanya kamera around view, mampu mengingatkan serta memperlihatkan adanya objek yang bergerak di bagian, samping kiri-kanan, belakang, dan arah atas mobil," kata Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV, di JIExpo, Kemayoran, Sabtu (2/2/2022).

Baca juga: Promo Perusahaan Pembiayaan di IIMS 2022, Bunga Ringan hingga Cashback Jutaan Rupiah

Head unit Asuka MR di IIMS Hybrid 2022Asuka Head unit Asuka MR di IIMS Hybrid 2022

Layaknya kebanyakan head unit pada mobil mewah saat ini, kedua head unit tersebut juga memiliki fitur slip screen yang mampu memutar musik tanpa mengganggu tampilan aplikasi navigasi. Dengan melakukan hotspot tethering, pengguna juga bisa menampilkan tampilan daring lainnya, seperti Netflix, Spotify, serta Google Map.

Nah, buat pemilik mobil yang tertarik, bisa menebus kedua head unit ini dengan harga Rp 8,5 juta. Bahkan ada tawaran menarik bagi yang melakukan transaksi selama ajang IIMS Hybrid 2022 berlangsung.

Selain itu, ada juga head unit Asuka BM-Seris 2 bagi penikmat car audio yang dirancang khusus dengan hardware DSP, serta integrated circuit hasil produksi Asahi Kasei Microdevices (AKM). Dengan kelebihan tersebut, perangkat yang satu ini memiliki level sound quality premium yang juga berbasis Android.

Albert mengatkaan, Asuka BM-Series 2 memiliki hasil output audio yang sangat baik. Suara frekuensi rendah yang tebal, frekuensi tengah yang bersih, dan frekuensi tinggi yang jernih dengan pembagiannya sangat jelas. Bahkan disandingkan dengan speaker standar bawaan mobil, sudah cukup mendongkrak kualitas suaranya.

Baca juga: Berkunjung ke IIMS 2022, Ridwan Kamil Beli Motor Listrik?

Asuka BM-Series 2Asuka Asuka BM-Series 2

"Hal penting yang diperlukan dalam suatu head unit adalah kualitas suara yang dihasilkan, karena itulah fungsi sound system dalam mobil. Itulah yang Asuka BM-Series 2 sajikan," ujar Albert.

BM-Series menawarkan dua pilihan layar sentuh, yakni 9 inci dan 10 inci. Meski beberapa fitur yang dimiliki sama dengan Mirai, tapi jauh lebih premium yang membuat harganya memang lebih tinggi, yakni sebesar Rp 11 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com