Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV RS Concept Mejeng di IIMS 2022, Kapan Dirilis?

Kompas.com - 31/03/2022, 16:53 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor kembali memamerkan SUV RS Concept, kini hadir pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).

Sebelumnya, Honda memperkenalkan SUV RS Compact ini pada ajang GIIAS 2021. Namun hingga saat ini, belum pernah ada kepastian mengenai apakah model ini akan diproduksi secara massal atau tidak.

Baca juga: Suzuki XL7 FF Resmi Meluncur di IIMS 2022

Ketika ditanya mengenai prospek untuk SUV RS Concept ke depannya, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, bahwa SUV RS Concept hanyalah sebatas mobil konsep saja.

"Itu kan mobil konsep. Kan saya sudah pernah bilang itu, tidak mengacu pada model tertentu," ujar Yusak kepada wartawan, Kamis (31/3/2022).

Mobil konsep yang dimaksud, lanjutnya, misal konsumen ingin melihat SUV tipe RS yang sport, maka SUV RS Concept itulah yang menjadi model acuannya. 

Booth Honda di Hall D JIExpo pada IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).KOMPAS.com/Serafina Ophelia Booth Honda di Hall D JIExpo pada IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Ada Produk Kejutan dari Toyota di IIMS 2022, Innova Full Listrik?

Mobil konsep ini juga bisa menjadi acuan model untuk mobil-mobil Honda di masa datang.

SUV RS Concept sebelumnya diperkenalkan sebagai model SUV compact. SUV RS ini diriset oleh tim pengembangan Honda Thailand. Tampilannya bernuansa sporty dan futuristik.

Masih sama seperti saat pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2021, Yusak mengatakan bahwa tidak ada rencana produksi untuk model SUV RS ini.

Sebagai informasi, IIMS Hybrid 2022 resmi dibuka hari ini, Kamis (31/3/2022) hingga 10 April 2022. Booth Honda terletak di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com