Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Jokowi Touring dari Istana ke IIMS 2022, Ini Kata Presdir Dyandra

Kompas.com - 24/03/2022, 17:32 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan kembali diselenggarakan pada 31 Maret hingga 10 April 2022 di JiExpo Kemayoran.

Menyesuaikan dengan keadaan pandemi, IIMS tahun ini akan diselenggarakan secara hybrid, alias bisa dihadiri secara daring melalui situs resmi IIMS.

Sebelumnya, ada rencana untuk menggaet Presiden Joko Widodo touring bersama dari Istana menuju JiExpo Kemayoran sebagai acara penyambutan, jika Presiden berkenan.

Baca juga: Bocoran Bus Baru Karoseri Laksana Bakal Meluncur di IIMS 2022

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa harapannya, Presiden bersedia untuk membuka perhelatan otomotif ini, sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya di tahun 2021 dan 2017.

"Jadi kami tetap mengajukan proposal itu, tetapi tentu, iya dan tidaknya kan adalah 100 persen keputusan dari istana dan setneg, dan protokoler," ujar Kohen saat konferensi pers IIMS Hybrid 2022, Kamis (24/3/2022).

Ia menegaskan, ide ini tetap hidup dan akan diusahakan, walaupun melihat rencana serupa yaitu riding Presiden bersama dengan pebalap MotoGP akhirnya batal.

"Pada akhirnya, bapak Presiden hanya melepas ya, karena mungkin alasan keamanan," ujar dia.

IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besarDok. IIMS IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besar

Namun hingga saat ini, Kohen mengatakan pihaknya masih akan mengusahakan agar Presiden dapat ikut meresmikan pembukaan pameran IIMS Hybrid 2022 seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Kami tidak bisa mendahului dari pihak setneg, protokol, setkab, yang pasti mengatur acara negara sesuai dengan urutan prioritas," ujar dia.

Sebagai informasi, tiket masuk pameran IIMS Hybrid 2022 sudah bisa dibeli melalui situs resmi DyandraTiket.com dan Tokopedia.

Perhelatan otomotif ini juga akan diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlangsung, dengan harga tiket weekdays Rp 50.000 pada hari pertama, tiket premium Rp 150.000 dan tiket weekend Rp 70.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com