Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Podium, Quartararo Traktir Es Krim Anak-anak di Lombok

Kompas.com - 22/03/2022, 06:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil menyelesaikan balapan dengan kondisi yang menantang pada Pertamina Grand Prix of Indonesia. Bahkan, dia sanggup finis di posisi kedua.

Quartararo membuktikan dirinya tidak hanya kompetitif dalam kondisi trek yang kering. Dengan kondisi lintasan yang sangat basah pun dia sanggup membawa YZR-M1 miliknya naik podium.

Selesai balapan, pebalap asal Perancis tersebut tidak langsung bertolak kembali ke negara asalnya. Quartararo terlihat merayakannya dengan makan malam bersama tim.

Baca juga: Marquez Batal Ikut Balapan, Jokowi Jadi Jagokan Fabio Quartararo

Keesokan harinya pun Quartararo masih bersenang-senang di Lombok. Terlihat pada unggahan Instagram Story milik Quartararo dan Tom Maubant. Video tersebut diunggah kembali oleh akun Instagram @gpzone.id.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP Zone Indonesia (@gpzone.id)

Anak-anak kecil warga lokal tersebut sudah mengejar-ngejar orang-orang di paddock selama sepekan agar membeli gelang dari mereka. Namun, bukannya merasa terganggu, Quartararo justru membelikan mereka semua es krim.

Dengan finis di urutan kedua di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Quaratararo bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2022.

Baca juga: Jokowi Puas Quartararo Dapat Juara Dua di MotoGP Mandalika

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo melaju saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo melaju saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

Seri berikutnya akan digelar dua pekan lagi di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sudah dua musim sirkuit tersebut absen karena pandemi Covid-19.

Pada 2019, di musim pertamanya di MotoGP alias masih berstatus rookie, Quartararo berhasil finis di posisi kedelapan pada sirkuit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com