Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Hasil FP3 MotoGP Indonesia; Marquez Tercepat Pebalap, VR46 Mengejutkan | Red Flag, Motor Alex Rins Terbakar Saat FP4 GP Indonesia

Kompas.com - 20/03/2022, 07:55 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Mandalika, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga FP3, MotoGP GP Indonesia, Sabtu (19/3/2022). The Baby Alien mencatatkan waktu terbaik 1 menit, 34.067 detik.

Ada di belakang Marquez, pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, disusul dua pebalap tim VR46 Ducati, Marco Bezzecchi dan Luca Marini di posisi ketiga dan keempat.

Pebalap Suzuki Alex Rins ada di posisi kelima, sedangkan rekan Marquez, Pol Espargaro menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga ini dengan duduk di posisi enam.

Kemudian, sesi Free Practice (FP) 4 terpaksa harus dihentikan karena motor milik Alex Rins, pebalap Suzuki Ecstar, terbakar di tikungan ke-13 Sirkuit Pertamina Mandalika.

Api muncul dari bagian bawah motornya ketika sedang berjalan menuju tikungan 13. Dari rekaman ulang yang disiarkan, motor Rins sempat mengalami semacam kebocoran ketika melewati turn 10.

Kemudian ketika melanjutkan, tiba-tiba api muncul dan Rins segera ke pinggir lintasan dan loncat dari motornya.

Selengkapnya, berikut ini daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 19 Maret 2022.

1. Hasil FP3 MotoGP Indonesia; Marquez Tercepat, Pebalap VR46 Mengejutkan

Pebalap tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez melakukan sesi latihan untuk balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Rider Ducati asal Australia, Jack Miller, sebenarnya sempat berada di posisi atas pada pertengahan sesi latihan.

Hanya saja posisi Miller merosot dan harus puas ada di posisi ketujuh.

Rider KTM Miguel Oliveira, pebalap Suzuki Joan Mir dan pebalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso menutup posisi 10 besar.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Indonesia; Marquez Tercepat, Pebalap VR46 Mengejutkan

2. Red Flag, Motor Alex Rins Terbakar Saat FP4 GP Indonesia

Pebalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol Alex Rins bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap tim Suzuki Ecstar asal Spanyol Alex Rins bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Marshal pun dengan sigap langsung berlari dengan APAR dan memadamkan motor yang terbakar.

Balapan pun harus dihentikan (red flag) untuk memastikan kondisi trek bersih dari cairan yang keluar dari motor Rins. Belum dipastikan apa penyebab terbakarnya motor tadi, bisa jadi karena kebocoran oli ataupun bahan bakar.

Rins sempat menempati posisi ke-11 pada sesi FP4 ini. Sesi FP4 pun belum diumumkan kapan akan kembali dimulai.

 

Baca juga: Red Flag, Motor Alex Rins Terbakar Saat FP4 GP Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com