Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fazzio Diklaim Laris di NTB, Diler Diimbau Jaga Jarak Inden

Kompas.com - 19/03/2022, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LOMBOK, KOMPAS.com - Mengusung teknologi hybrid, penerimaan masyarakat Lombok, NTB, terhadap Yamaha Fazzio diklaim cukup baik. Skutik baru Yamaha itu banyak dipesan oleh calon konsumen.

Respons bagus tersebut membuat inden skutik retro modern itu mengular. Sebab masyarakat penasaran dengan bentuk atau tampilan Fazzio serta teknologi baru yang diusung.

Baca juga: Alasan Sabuk Pengaman pada Mobil Hanya Melingkari Bahu dan Pinggang

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.
KOMPAS.com/Adityo Wisnu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected.

Rifany Widjaja, Deputi Direktur PT Roda Sakti Surya Mekar, dealer Yamaha wilayah NTB, mengatakan, meski permintaan tinggi tapi mengimbau dealer untuk menjaga jarak inden.

"Permintaannya tinggi, setiap dealer sudah tidak ada. Saat ini (setiap) barang datang habis, ada beberapa toko yang inden," katanya saat rombongan Kompas.com bersama bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” sampai di Mataram, Jumat (18/3/2022).

"Cuma kami mengingatkan mereka (dealer) karena kita ini belum tahu barang ini seperti apa. Karena waktu awal-awal ini permintaannya tinggi. Jadi saya bilang inden mesti dijaga," katanya.

Baca juga: Hasil Maksimal Pebalap Astra Honda di Latihan Bebas Mandalika

Dealer Yamaha di Mataram, Lombok, NTB. Foto: Yamaha Dealer Yamaha di Mataram, Lombok, NTB.

"Jangan sampai itu istilahnya buat kustomer menunggu, sehingga feedback-nya jelek, respon bagus seperti itu berterima kasih, hanya jangan sampai kita mengecewakan," katanya.

Rifany mengimbau jajarannya jangan terlalu gencar menerima inden di luar kapasitas dealer. Sebab tiap dealer tahu berapa unit jatah yang diberikan untuk tiap bulan.

"Terima inden banyak-banyak, tapi ternyata bulan ini tidak segitu. Kira-kira kamu (tiap dealer) jatahnya bulan ini berapa, jadi indennya berapa, jadi menangani kustomernya berapa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com