Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Marc Marquez Terjatuh di FP2, Posisinya Langsung Merosot

Kompas.com - 18/03/2022, 15:56 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi Free Practice (FP) 2 baru saja berakhir dan dipimpin oleh Fabio Quartararo. Sedangkan peringkat kedua diisi Franco Morbidelli dan di belakangnya ada Johann Zarco.

Pada sesi tersebut, terlihat pebalap saling berlomba mencari waktu tercepat. Mengingat sesi FP2 punya kondisi trek paling baik karena di FP1 trek masih basah karena diguyur hujan.

Demi mencegah trek yang basah kembali terulang di sesi FP3, para pebalap di menit-menit akhir langsung tancap gas, menggunakan ban dengan kompon soft atau lunak.

Baca juga: Jelang MotoGP, Akses Jalan Menuju Sirkuit Mandalika Mulai Disekat

 

Marc Marquez, pebalap Repsol Honda yang menorehkan peringkat ketiga di sesi FP1 harus menyelesaikan sesi FP2 lebih cepat. Marc terjatuh di turn 11, ketika sedang mencatatkan waktu terbaiknya.

Marc mengalami lowside di tikungan ke-11 dan terjatuh cukup kencang. Bahkan Marc terpelanting ketika badannya menyentuh gravel.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022

Setelah terjatuh, Marc terlihat baik-baik saja dan langsung menuju paddock. Sayangnya dengan catatan waktu tersebut, Marc cuma bisa menempati posisi ke-22 di sesi FP2.

Selain Marc, pemenang MotoGP Qatar Enea Bastianini juga terjatuh. Beruntung Bastianini sudah mencatatkan waktu yang cukup baik dan menempati posisi kelima di sesi FP2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com