Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Janji Lempar Helm buat Penonton di Mandalika

Kompas.com - 18/03/2022, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang MotoGP Indonesia akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18 sampai 20 Maret 2022.

Pada perhelatan itu, pebalap tim Aprilia Racing Aleix Espargaro berjanji akan melemparkan helm ke tribune penonton setelah balapan MotoGP usai pada Minggu (20/3/2022).

Hal ini diungkapkan melalui unggahan akun Instagram pribadinya @aleixespargaro. Dalam unggahan tersebut, Aleix mengatakan siap membagikan helm ke masyarakat Indonesia yang beruntung.

Baca juga: 100.000 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual, dari Jawa Barat Paling Banyak

Namun, tentu ada syarat khusus untuk dirinya melakukan hal tersebut. Aksi lempar helm ke tribune itu hanya dilakukan apabila followers atau pengikut Instagram-nya mencapai 1.000.000 sebelum hari Minggu.

Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun!,” tulis unggahan akun Instagramnya, Kamis (17/3/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aleix 41 (@aleixespargaro)

Hal tersebut kemungkinan besar bisa tercapai. Sebab, pengikut Aleix Espargaro di Instagram, hingga Kamis (17/3) malam sudah mencapai 978.000 followers, tak kelewat jauh dari target 1 juta followers.

Mengingat tenggat waktu masih sampai hari Minggu, para penonton yang menyaksikan balapan langsung di Sirkuit Mandalika sepertinya berpeluang besar mendapatkan helm Aleix Espargaro.

Potret ini pun langsung mendapatkan respons positif dari warganet melalui kolom komentar.

“Jangankan 1M, kalo netijen +62 udah bergerak 10M pun bisa,” tulis komentar warganet.

“Gassss! Ayo tunjukan kekuatan the power of netizen Indonesia,” tulis komentar lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com