Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Genio Facelift Meluncur, Pakai Pelek ala Scoopy

Kompas.com - 14/03/2022, 14:13 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan New Honda Genio. Skutik setara Beat yang pertama kali meluncur pada pertengahan 2019 ini mengalami perbaikan desain dan fitur.

Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, New Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok untuk keseharian.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari," katanya dalam konferensi virtual, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Banyak Pengemudi Malas Baca Rambu Lalu Lintas

New Honda GenioFoto: AHM New Honda Genio

Ubahannya dapat dilihat pada desain cover dan fender depan dengan menghadirkan bentuk tiga dimensi. Desain baru ini lebih berkarakter dan punya ekspresi yang lebih tajam.

Kemudian pemakaian ban yang lebih kecil. Genio model 2022 memakai pelek lingkar 12 inci seperti punya Scoopy. Membuat tampilannya jadi lebih menarik buat kaum muda.

Ban depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12 di mana kedua ban tersebut sudah tubeless. Membuat pengendara lebih nyaman dan aman saat berkendara.

Baca juga: Belajar dari Tabrakan Bus Transjakarta dengan Motor, ini Pentingnya Jaga Jarak Aman

New Honda GenioFoto: AHM New Honda Genio

Ubahan lain soket charger yang tadinya terletak di bagasi kini dipindah ke rak depan seperti Beat. Membuat aksesnya lebih mudah dijangkau jika ingin mengisi daya ponsel atau gawai.

New Honda Genio mempertahankan mesin  110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar.

Mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi di 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Motor juga dilengkapi ACG starter dan ISS (Idling Stop System) khas Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com