Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Konsumen Italjet Dragster, Gaul dan Kaya

Kompas.com - 11/03/2022, 13:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia, setelah tahun lalu versi pre production dipamerkan di IIMS 2021. Skuter kelas 200cc itu dibanderol Rp 155 juta.

Dengan harga di atas Rp 150 juta Italjet Dragster Limited Edition masuk dalam jajaran skutik kelas atas. Semakin berbeda sebab tampilannya ialah skutik sporty bahkan dapat dikatakan sangar.

Baca juga: H-7 Balapan MotoGP, Persiapan di Mandalika Diklaim Sudah Final

Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.

Deny Utomo CEO Utomo International atau Utomocorp, mengatakan, target konsumen Iteljet Dragster memang khusus.

"Rata-rata yang gaul, lifesytle dan kantungnya tebal. Iya itu ciri-cirinya, dan mereka sangat tahu Italjet dan kustomer ini, yang tahu mengerti dan hafal soal sejarahnya, bahkan rilisnya di negara mana saja sudah tahu," ungkapnya di Jakarta, Kamis (11/3/2022).

Denny mengatakan, Indonesia mendapat jatah 60 unit Dragster Limited Edition dari total 499 unit untuk seluruh dunia. Tapi pihaknya sudah mengajukan penambahan kuota agar bisa digenapkan hingga 100 unit.

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Begini Cara Aman Melewati Perlintasan Kereta Api

Italjet Dragster Limited EditionKOMPAS.com/GILANG SATRIA Italjet Dragster Limited Edition

Saat nanti model limited edition habis, baru kemudian Utomocorp membawa varian standarnya ke Indonesia.

Jika Dragster Limited Edition dibanderol Rp 155 juta maka versi standar dijual Rp 147 juta. Ada beberapa pilihan warna yang dapat dipilih, berbeda dengan versi limited edition yang cuma satu warna.

Dragster Limited Edition memiliki desain agresif dan out of the box, juga tampil dengan kombinasi warna hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi dan rangkanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com