Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Himalayan Facelift, Dijual Mulai Rp 120 Jutaan

Kompas.com - 10/03/2022, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comRoyal Enfield mengumumkan peluncuran seri Himalayan terbaru di Indonesia. Model Himalayan tampil segar dengan tiga warna baru yang terinspirasi dari berbagai tipe medan, serta peningkatan fitur untuk menunjang fungsi motor.

Sepeda motor adventure-touring ini sekarang tersedia dalam warna New Granite Black (campuran matte dan gloss), Mirage Silver, Pine Green, tambahan dari pilihan warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Rock Red, Lake Blue, dan Gravel Grey.

Bicara soal fitur, Himalayan kini telah dilengkapi dengan Sistem Rem Anti Terkunci atau Anti-lock Braking System (ABS) yang switchable; serta Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn yang canggih dan intuitif.

Baca juga: Kesalahan Fatal Pengemudi Mobil Matik yang Bikin Transmisi Jebol

Royal Enfield Himalayan 2022Dok. Royal Enfield Royal Enfield Himalayan 2022

Berbagai pembaharuan pada seri Himalayan ini diklaim membuat motor adventure-touring tersebut menjadi semakin bisa diandalkan dan lebih nyaman.

Seperti diketahui, Himalayan memulai debutnya pada tahun 2016, dan selama 6 tahun terakhir, motor ini telah membangun kategori kuat untuk accessible adventure touring di seluruh dunia.

Vimal Sumbly, Business Head Royal Enfield Asia Pasifik, mengatakan, Himalayan merupakan salah satu sepeda motor Royal Enfield terlaris di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Bos Prestige Enggan Berkomentar Soal Pembelian Mobil Mewah Indra Kenz

Royal Enfield Himalayan 2022Dok. Royal Enfield Royal Enfield Himalayan 2022

“Himalayan 2016 yang awalnya diluncurkan di India merupakan seri pertama, dan merupakan sepeda motor yang sangat serbaguna dan mudah dikendarai siapa saja,” ujar Vimal, dalam keterangan tertulis (10/3/2022).

“Spirit ini mendapat sambutan baik dari jutaan penggemar petualangan di seluruh dunia, yang kini memiliki lebih banyak varian untuk dipilih. Dengan peluncuran hari ini, kami percaya diri bisa semakin mengembangkan lanskap touring petualangan di seluruh dunia,” kata dia.

Perihal harganya, Royal Enfield Himalayan dibanderol mulai Rp 128,4 juta (warna Mirage Silver). Adapun untuk warna New Granite Black dan Pine Green dijual Rp 133,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com