Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Mobil Ini Diparkir di Ruang Tamu Rumah

Kompas.com - 28/02/2022, 13:39 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil terparkir di ruang tamu rumah.

Mobil berwarna putih itu terparkir di ruang tamu, tak ada pintu garasi. Yang terlihat hanyalah bentuk bangunan layaknya rumah. Lengkap dengan pintu serta jendela yang menghadap ke depan.

Hal ini pun membuat warganet bertanya-tanya, bagaimana si pemilik memasukkan mobil putihnya itu ke dalam ruang tamu rumahnya.

Baca juga: Gagal Menyalip, Pengendara Motor Nyaris Telindas Truk

Sekilas memang bikin heran mobil bisa masuk begitu saja ke ruang tamu karena tampilan depan rumah tampak normal, dengan pintu ukuran lebar satu meter serta jendela layaknya tampilan rumah biasa.

Namun, setelah dilihat secara cermat, ternyata jendela kaca besar depan rumah bisa digeser ke samping. Saat mobil keluar masuk, jendela geser dan pintu dibuka seperti biasa sehingga memberikan ruang untuk mobil.

@tribuncirebon.com Mobil Putih Ini Bisa Ada di Ruang Tamu. Padahal Gak Ada Pintu Garasi. Kok Bisa? #mobil #fyp #ruangtamu #tasikmalaya #garasi #fyp? #anehtapinyata ? Cancel image (Dot) - Masaru Nakajima

Dilansir dari Tribun Jabar, pemilik rumah bernama Pendi, tidak bersedia di wawancara. Ia hanya mempersilahkan melihat-lihat keunikan rumahnya.

Sementara itu, Nana, tetangga Pendi mengungkapkan, ide Pendi membuat garasi di ruang tamu itu sudah sejak lima tahun lalu.

“Ini sudah lama, sedah sekitar lima tahun. Tetapi memang baru ramai sekarang setelah ada yang mengedarkannya di medsos,” kata dia.

Baca juga: Jenis Kendaraan Listrik yang Dibebaskan Bea Masuk Oleh Pemerintah

Sebelumnya video mobil putih yang terparkir di ruang tamu itu sempat viral setelah diunggah ke media sosial, salah satu yang mengunggahnya adalah akun Tiktok Tribun Cirebon.

Netizen dibuat heran dengan penampakan video tersebut. Banyak spekulasi di kolom komentar, mulai dari mengira mobil masuk melalui rolling door, melalui rumah sebelah, hingga mengira rumah tersebut memiliki dua muka depan dan belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com