Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Asal Boyolali Ikut Kejuaraan R3 bLU cRU European Cup 2022

Kompas.com - 22/02/2022, 17:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wahyu Nugroho bakal berlaga di ajang R3 bLU cRU European Cup 2022. Pebalap asal Boyolali, Jawa Tengah, itu akan bertarung di kejuaraan pemakai Yamaha di benua biru.

Pebalap R3 bLU cRU, Yamaha Racing Indonesia itu akan balapan menggunakan Yamaha YZF-R3. Adapun moor yang dipakainya merupakan produksi Yamaha Indonesia.

Baca juga: Impresi Berkendara Xpander Sport, Lebih Smooth dengan CVT

”Terima kasih kepada Yamaha dan tim Yamaha Racing Indonesia yang memberikan kesempatan emas bagi saya berkompetisi di R3 bLU cRU European Cup 2022. Insya Allah saya akan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik dan dapat menjadi juara," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (22/2/2022).

Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho, kakak-beradik yang melakukan freestyle dengan motor Yamaha.Yamaha Indonesia Wawan Tembong dan Wahyu Nugroho, kakak-beradik yang melakukan freestyle dengan motor Yamaha.

Wahyu mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan rutin latihan motor dan fisik. Dia juga mengasah ketajam dengan mengikuyi berbagai event balap nasional.

"Saat mulai balapan di Eropa nanti, saya akan mencoba untuk secepat mungkin beradaptasi karena ini merupakan tantangan dengan karakter sirkuit serba baru yang belum pernah saya coba. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik di tahun ini,“ katanya.

Sebelm balapan di Eropa, Wahyu balapan di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) memakai motor Yamaha R25.

Baca juga: BMW Seri 2 Gran Coupe Meluncur di Indonesia, Dibanderol Rp 705 Juta

Yamaha YZF-R3 World GP 60th Anniversary 2022Foto: Motorcyclist Yamaha YZF-R3 World GP 60th Anniversary 2022

Di debutnya pada seri perdana dia berhasil finis posisi keempat pada Race 1 dan 2 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Melihat sepak terjangnya Yamaha Indonesia memberikan tantangan lebih tinggi musim ini.

Wahyu tercatat sebagai pebalap Indonesia pertama yang berlaga di R3 bLU cRU European Cup.

Untuk mengasah kemampuan sebelum tampil di kompetisi resmi, Wahyu akan menjabani latihan resmi di Aragon, Spanyol pada 18 Maret 2022, sebelum balapan perdana di tempat sama pada 8-9 April 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com