Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegiatan Night Ride Meresahkan, Sampai Menutup Jalan

Kompas.com - 18/02/2022, 18:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kegiatan night ride memang sedang sering dilakukan, terutama saat pandemi. Night ride bisa dikatakan mengendarai motor malam hari bersama-bersama, baik dengan teman atau komunitas.

Namun, kegiatan night ride seharusnya tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Contoh night ride yang salah bisa dilihat pada akun bodatnation di Instagram.

Pada unggahan tersebut, terlihat puluhan motor sedang melakukan night ride. Namun sayangnya, puluhan pengendara tadi menutupi jalanan sehingga mengganggu lalu lintas.

Baca juga: Salah Gaul, Night Ride Sambil Kebut-kebutan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Let’s Stop Stupidity! (@bodatnation)

 

Menanggapi kejadian seperti ini, Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani mengatakan, night ride, sunmori atau lainnya boleh saja dilakukan selama tidak mengganggu lalu lintas.

“Yang tidak boleh adalah mengganggu lalu lintas dengan menutup jalan seperti itu. Jalan adalah hak semua orang, maka sebaiknya nigh ride dilakukan dengan baik tanpa merugikan orang lain,” ucap Agus kepada Kompas.com, Jumat (18/2/2022).

Baca juga: Perbandingan Teknis Toyota Voxy dan Nissan Serena, Siapa Unggul?

Agus mengatakan, kegiatan seperti ini harusnya mendapat tidakan tegas dari pihak kepolisian. Contoh buruk seperti ini bisa saja dilakukan oleh pengguna jalan lainnya, sehingga menambah runyam jalan raya.

“Mereka seperti ingin viral saja dan ingin eksis tanpa memikirkan kepentingan orang lain. Night ride seperti ini sangat mengganggu, apalagi jika kita sedang dalam posisi urgent tapi malah dihalangi,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com