Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Voxy Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 15 Juta

Kompas.com - 17/02/2022, 06:39 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bersamaan dengan hari ketika PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Fortuner 2.800 cc dan Land Cruiser 300 pada 13 Januari 2022, Toyota Motor Corporation mengumumkan peluncuran Voxy generasi terbaru di Jepang.

Dilansir dari laman resmi Toyota Global (16/2/2022), disebutkan bahwa Voxy generasi keempat itu hadir dengan perubahan menyeluruh.

Mengusung platform TNGA (GA-C), Voxy jadi MPV boxy yang mengusung beragam fitur canggih, termasuk Toyota Safety Sense dan Toyota Teammate.

Baca juga: Skema Kredit Honda Vario 160, DP Rp 3 Jutaan, Cicilan dari Rp 1 Jutaan

Toyota Voxy 2022Dok. Toyota Global Toyota Voxy 2022

Di samping itu, model-model terbaru itu juga memiliki mesin dengan performa yang luar biasa, seperti sistem hybrid generasi baru.

Sebagai informasi, produksi model baru Toyota ini akan dimulai pada akhir Januari 2022. Tak lama berselang, produk ini sudah siap dipasarkan untuk konsumen Tanah Air.

Berdasarkan undangan dari PT TAM, Voxy terbaru bakal diluncurkan secara daring pada Kamis, 17 Februari 2022. Menariknya, MPV terbaru ini sudah bisa dipesan konsumennya.

Baca juga: Toyota Raize Terlaris di Segmen SUV Kompak Murah Sepanjang Januari 2022

Fitur Toyota Voxy 2022Dok. Toyota Global Fitur Toyota Voxy 2022

Toyota Voxy terbaru sudah bisa dipesan, booking fee Rp 15 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta, kepada Kompas.com (16/2/2022).

Mengenai warnanya, Voxy kini dilengkapi dengan empat pilihan, antara lain White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Bicara soal harga, belum ada pengumuman resmi dari Toyota. Meski begitu, model lama Voxy saat ini dibanderol Rp 510,850 juta on the road Jakarta. Diprediksi model barunya bakal mengalami kenaikan harga.

“Kira-kira lebih mahal Rp 40 jutaan sampai Rp 50 jutaan, bisa tembus Rp 550 juta,” kata tenaga penjual tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com