Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPKM Level 3, Dyandra Geser Jadwal IIMS 2022

Kompas.com - 07/02/2022, 14:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo resmi memutuskan menggeser waktu pelaksanaan ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Dari rencana awal yang akan dihelat pada 17-27 Februari, menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022. Keputusan perubahan tanggal tersebut, diklaim sesuai dengan plan b yang sudah diumumkan sebelumnya, sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

"Sesuai dengan plan b, jadi ini memang keputusan pahit tapi kita harus ikhlas dan legowo karena memang demi kepentingan yang lebih besar. Untuk kesehatan, keselamatan bersama, juga kenyamanan bersama, dan lainnya," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, kepada Kompas.com, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Ini Tol Terpendek yang Ada di Indonesia, Hanya 2,65 km

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kohen tersebut mengatakan, mundurnya pelaksanaan IIMS juga mengikuti regulasi dari status PPKM yang sudah naik menjadi Level 3 di DKI Jakarta.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.KOMPAS.com/Gilang Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.

Berdasarkan data terbaru dari BNPB (6/2/2022), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Untuk wilayah DKI menduduki peringkat pertama dengan kasus harian tertinggi di Indonesia, yakni sebanyak 15.825 kasus.

Tak hanya itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, juga memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

Kohen mengatakan, segala persiapan telah dilakukan semaksimal mungkin. Regulasi protokol kesehatan yang diterpkan pada ajang IIMS Hybrid 2021 lalu juga sudah dievaluasi dan kembangkan guna mempertajam kenyamanan dan keselamatan seluruh pihak.

Baca juga: Kupas Transformasi Desain All New Xenia

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan berlangsung pada 17 - 27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.Foto: Dyandra Promosindo Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan berlangsung pada 17 - 27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Tapi dengan seluruh kebijakan di atas, kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah, dan memutuskan untuk menggeser tanggal penyelenggaraan IIMS 2022. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan Covid-19 di DKI Jakarta," ucap Kohen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com