Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley-Davidson Model 2022 Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 31/01/2022, 09:54 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak Elang Harley-Davidson yang merupakan salah satu diler resmi Harley-Davidson resmi meluncurkan model terbaru motor Harley-Davidson atau Harley-Davidson Model Year (MY) 2022 pada Sabtu (29/1/2022).

Line up yang telah ditunggu oleh penggemar motor Harley-Davidson ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan ulang tahun Anak Elang Harley-Davidson yang ke-5 tahun.

Baca juga: Kronologi Bus Tabrak Flyover Simpang Lapan Hingga Atap Terlepas

Suherli, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta mengatakan, peluncuran Harley-Davidson MY 2022 serentak dilakukan live secara online pada tanggal 26 Januari 2022 pukul 23.00 WIB.

"Untuk kenyamanan karena perbedaan waktu yang signifikan, kami memutuskan untuk melakukan peluncuran model terbaru Harley-Davidson bertepatan dengan hari jadi Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang ke-5 tahun yaitu pada hari ini tanggal 29 Januari 2022,” kata Suherli dalam keterangannya, Senin (31/1/2022).

Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di IndonesiaAnak Elang Harley-Davidson of Jakarta Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di Indonesia

Acara peluncuran dengan tema “Further Faster with Anak Elang Harley-Davidson” ini dilangsungkan di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku termasuk dalam membatasi jumlah tamu undangan.

Untuk moedel Harley-Davidson tahun 2022, salah satu kejutan adalah hadirnya mesin baru yaitu All New Revolution Max di pasar Indonesia. Sebelumnya mesin ini dikenalkan melalui motor adventure milik Harley-Davidson yang diluncurkan pada tahun 2021, Pan America dan Sportster S.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Jutaan di Semarang

Jajaran Harley-Davidson model tahun 2022 yang akan masuk ke pasar Indonesia adalah dari tipe motor touring terdapat Road King Special, Road Glide Special, Street Glide Special dan Ultra Limited. Sedangkan pada tipe Cruiser terdapat Softail Standard, Street Bob114, Fat Bob114, Breakout 114, dan Fat Boy114.

Secara global Harley-Davidson meluncurkan beberapa model baru yang menggunakan mesin Milwaukee Eight 117 seperti dalam Low Rider S, Low Rider ST, Road Glide ST dan Street Glide ST.

Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di IndonesiaAnak Elang Harley-Davidson of Jakarta Harley Davidson Model Year 2022 resmi meluncur di Indonesia

 

Motor Harley-Davidson tipe CVO atau Custom Vehicle Operations pun hadir di model tahun 2022 yaitu CVO Road Glide, CVO Street Glide dan CVO Road Glide Limited. Sayangnya baik tipe ST dan CVO ini belum akan masuk ke pasar Indonesia.

“Sejak akhir tahun lalu para customer Anak Elang Harley-Davidson telah menanyakan MY 2022, bahkan untuk motor baru Sportster S sudah mulai dipesan pada pertengahan Desember 2021. Hari ini, Harley-Davidson MY 2022 resmi diumumkan, termasuk tipe dan warna apa saja yang akan ada di pasar Indonesia,” jelas Raka Herza, Direktur Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Baca juga: Honda Lead 125, Sepupu Vario yang Pakai Teknologi Mesin PCX160

Untuk pemesanan hingga akhir Januari 2022, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta memberikan bonus berupa Sllip-On Muffleruntuksemua type. Melihat promosi ini, lebih dari 10 biker lantas melakukan pemesanan.

Model baru Sportster S mendominasi tipe motor yang diminati, diikuti Fat Boy serta dari keluarga motor touring yaitu Road King Special, Road Glide Special dan Street Glide Special.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com