Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fazzio Resmi Mengaspal di Yogyakarta, Harga Rp 21 Jutaan

Kompas.com - 29/01/2022, 17:18 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Yogyakarta kini sudah bisa memiliki Fazzio Hybrid-Connected, skuter matik (skutik) berkonsep retro terbaru bikinan Yamaha.

"Dengan bangga kami perkenalkan Fazzio untuk masyarakat Yogyakarta," ucap Johannes B.M.S., Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Area DIY dan Jawa Tengah, Kamis (27/1/2022).

Berkat tampangnya yang berbeda dari skutik entry level lainnya, Yamaha Fazzio langsung ramai direspons masyarakat. Terlebih bentuk bodi yang unik ditambah speedometer oval vertikal dianggap sebagai desain yang baru dan belum ada pada skutik lain di kelasnya.

Baca juga: Mobil Pecah Ban di Jalan Tol, Jangan Langsung Injak Rem

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Fazzio rilis dengan mengusung mesin Blue Core Hybrid sebagai generasi terbaru dari teknologi mesin Blue Core. Ditambah pula fitur Yamaha Motorcycle Connect yang bisa menghubungkan sepeda motor dengan ponsel. Pantauan kondisi skutik ini bisa dilakukan melalui gawai pemiliknya.

Di atas kertas, skutik yang mengusung mesin SOHC 124,86 cc ini mampu menghasilkan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Sama seperti skutik keluaran anyar lainnya, Fazzio juga dibekali sistem kunci tanpa anak kunci alias keyless. Lalu jika menilik ruang di balik joknya, Fazzio memiliki ruang bagasi yang luas hingga 17,8 liter, bisa untuk menampung helm bawaan.

Baca juga: Skema Kredit Motor Baru Yamaha Fazzio di Solo, Jawa Tengah

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

Urusan kaki-kaki, Yamaha menanamkan peredam kejut teleskopik di bagian depan dan suspensi tunggal di belakang. Peleknya berwujud cast wheel alias pelek racing yang dibalut ban ukuran 110/70-12, dilengkapi rem cakram depan dan tromol di belakang.

Banderolnya, Yamaha Fazzio tipe Neo dijual pada harga Rp 21,65 juta sementara tipe Lux dengan harga Rp 21,95 juta. Angka tersebut merupakan harga on the road (OTR) Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com