Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya IIMS 2022 Dorong Industri Kreatif Bangkit

Kompas.com - 15/01/2022, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan digelar 17-27 Februari 2022. Acara akan dimeriahkan beragam inovasi teknologi serta penerapan protokol kesehatan.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara acara mengatakan, IIMS 2022 membuka kesempatan untuk para pebisnis berkolaborasi dengan pihak-pihak dalam industri otomotif.

Baca juga: Mobil Pakai Lampu LED, Kenali Plus dan Minusnya

“Tahun ini IIMS 2022 membuktikan, mendorong, dan mengkaryakan peluang industri otomotif dan industri kreatif untuk terus bersinar dan bangkit, dan beradaptasi dalam masa normal baru,” kata Hendra di Jakarta, Jumat (15/1/2022).

IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besarDok. IIMS IIMS 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran dengan dukungan banyak sponsor besar

Tahun ini IIMS 2022 didukung sejumlah sponsor seperti MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

Kemudian ada Tokopedia sebagai Official E-commerce and Ticketing Partner Hingga sponsor Pendukung IIMS, V-Kool Indonesia siap mendukung perhelatan IIMS tahun ini.

Baca juga: Jangan Sembarangan Ganti Setang Motor Terlalu Lebar

Kohen panggilannya, mengatakan, MUFG, Bank Danamon dan Adira Finance sangat antusias untuk mengambil bagian dalam ajang IIMS 2022.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS).Foto: Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS).

"Kami berkolaborasi di acara ini untuk memberikan dukungan yang kuat pada industri otomotif tanah air. Dengan bersinergi dengan ekosistem, kami menghadirkan solusi finansial sesuai kebutuhan, baik bagi konsumen dan pelaku usaha otomotif serta para sahabat kami di komunitas," kata Harry Latif, Direktur Portofolio Adira Finance.

Program terbaru pada IIMS 2022 adalah Road to Mandalika GP series 2022. Pengunjung dapat membeli offline tiket motoGP Mandalika hingga melihat official merchandise.

Sampai hari ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah mengumumkan keikutsertaannya pada IIMS 2022 akan dihadiri berbagai brand roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket.

Brand roda empat yang turut hadir IIMS antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, DFSK, Honda, Hyundai, MG dan Mitsubishi.

Baca juga: Kenali Bahaya Microsleep Saat Nyetir, Fatal dan Mematikan

Mobil terbaru BMW The New 5 di booth BMW Indonesia IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). BMW Indonesia ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil terbaru BMW The New 5 di booth BMW Indonesia IIMS Hybrid 2021 di Hall A1 JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). BMW Indonesia ikut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung dari 15-25 April 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Prestige Motorcars sebagai importir umum akan membawa taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. Selanjutnya Suzuki, Toyota dan Wuling juga akan meramaikan lini kendaraan roda empat.

Untuk kendaraan roda dua yang sudah memastikan akan hadir pada IIMS 2022 yakni AHM, Benelli-Keeway Gesits, Kawasaki, Vespa Sinergi, Volta, Yamaha, juga dengan brand lokal Gerobak Listrik (Gelis).

IIMS 2022 juga menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), dimulai dimulai dari AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Meguiars, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, No Doubt, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, Zen Wheels.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com