Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Avanza Lane Hogger Bikin Kesal | Perbedaan Pengemudi Teredukasi dan Tidak | 10 Ruas Jalan di Jakarta Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 01/01/2022, 06:32 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai mobil LMPV berjuluk lane hogger karena berjalan statis di lajur kanan jalan tol jadi yang paling banyak disimak pembaca Kompas Otomotif, Jumat (31/12/2021).

Selain sikap lane hogger, berbagai tindakan ketika berlalu lintas bisa jadi indikator apakah seorang pengemudi sudah bisa disebut teredukasi atau belum. Oleh sebab itu, fokus dan waspada saat mengemudi sekaligus peka terhadap pengguna jalan lain diperlukan demi perjalanan yang nyaman.

Sementara itu, kabar penutupan ruas jalan saat malam tahun baru 2022 turut banyak disimak pembaca. Selain di wilayah Ibu Kota, info penutupan ruas jalan di daerah lain seperti Kota Malang juga dicari masyarakat.

Selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler Kanal Otomotif pada Jumat (31/12/2021).

1.Avanza Lane Hogger Bikin Kesal Berjalan Lambat di Sisi Kanan Tol

Video viral di media sosial memperlihatkan pengemudi Toyota Avanza yang berjalan statis di lajur kanan jalan tol, enggan memberi jalan pengemudi di belakangnya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram Otomotif Weekly, terlihat pengemudi Avanza yang berjalan pelan di sisi kanan tersebut sempat mengerem saat dikasih lampu jauh dan klakson.

Baca juga: Avanza Lane Hogger Bikin Kesal Berjalan Lambat di Sisi Kanan Tol

2. Bedanya Pengemudi Teredukasi dan Tidak di Jalan Raya

Pengemudi agresif di jalan tolINSTAGRAM/DASHCAM_OWNERS_INDONESIA Pengemudi agresif di jalan tol

Pengguna jalan di Indonesia bisa dibilang sangat beragam karakternya. Misalnya ada pengemudi yang kalem, tapi enggak sedikit juga yang agresif.

Ketika menghadapi kelakuan pengemudi yang aneh, mungkin sering terlihat pengendara yang tidak bisa mengendalikan emosi. Biasanya, perilaku yang keluar adalah dengan membalas aksi dengan kelakuan agresif lainnya atau berteriak, mengajak konflik.

Baca juga: Bedanya Pengemudi Teredukasi dan Tidak di Jalan Raya

3. Jelang Malam Tahun Baru 2022, 10 Ruas Jalan Jakarta Ditutup

Volume Lalu Lintas di Jalan Tol Meningkat, Jasa Marga Imbau Warga Patuhi Aturan BerkendaraJasa Marga Volume Lalu Lintas di Jalan Tol Meningkat, Jasa Marga Imbau Warga Patuhi Aturan Berkendara

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan jam malam di 10 lokasi di Jakarta, yang kerap ramai saat malam Tahun Baru.

Lokasi yang dimaksud ialah, Jalan Sudirman-MH Thamrin, SCBD, Monumen Nasional, Kota Tua, Kemang, Bulungan Barito, Asia Afrika, Kelapa Gading, Kemayoran, dan Kanal Banjir Timur.

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru 2022, 10 Ruas Jalan Jakarta Ditutup

4. 5 Ruas Jalan di Kota Malang Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Polisi menyekat kendaraan yang hendak masuk ke Kota Malang di Landungsari, Kota Malang, Rabu (7/7/2021). Penyekatan itu untuk mengefektifkan lagi PPKM darurat di Kota MalangKOMPAS.COM/ANDI HARTIK Polisi menyekat kendaraan yang hendak masuk ke Kota Malang di Landungsari, Kota Malang, Rabu (7/7/2021). Penyekatan itu untuk mengefektifkan lagi PPKM darurat di Kota Malang

Pemerintah Kota Malang memutuskan bakal menutup sejumlah jalan dalam kota pada malam pergantian tahun baru. Hal ini dilakukan demi mencegah timbulnya kerumunan dan kepadatan lalu lintas saat momen tersebut.

"Ini merupakan bagian skema dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan saat malam tahun baru. Penutupan ini dilakukan oleh rekan-rekan dari Polresta Malang Kota," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Heru Mulyono dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: 5 Ruas Jalan di Kota Malang Ditutup Saat Malam Tahun Baru

5. Tim Balap Rossi Berubah Jadi Mooney VR46 Racing Team

Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit JerezDok. @marcobez72 Pebalap VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat sesi tes di Sirkuit Jerez

Tim balap milik Valentino Rossi kini resmi memiliki sponsor utama. Sayangnya, bukan Aramco seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya. Nama tim ini akan menjadi Mooney VR46 Racing Team.

Triliunan rupiah yang diharapkan dari Tanal Entertainment Sport & Media tak kunjung datang. VR46 pun akhirnya terpaksa bekerja sama dengan pihak lain.

Baca juga: Tim Balap Rossi Berubah Jadi Mooney VR46 Racing Team

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com