Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo SUV Compact Akhir Tahun, Nissan Kicks Diskon Rp 40 Juta

Kompas.com - 27/12/2021, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar mobil compact SUV di Indonesia saat ini memang semakin ramai. Mulai dari pabrikan Jepang sampai Korea Selatan punya produk yang diunggulkan untuk bertarung di segmen tersebut.

Menjelang tahun baru 2022, biasanya diler memiliki penawaran menarik untuk pembelinya. Potongan berupa diskon kerap dilakukan, sekalian menghabiskan stok mobil di gudang produksi 2021.

Redaksi Kompas.com mengumpulkan beberapa mobil di segmen SUV ringkas yang memberikan diskon di akhir tahun. Pertama untuk Toyota Raize, baik tipe 1.0 L turbo maupun 1.2 L menawarkan diskon belasan juta rupiah.

Baca juga: Fortuner Legender Segera Meluncur, Harga Seken Mulai Rp 100 Jutaan

Daihatsu Rocky 1.2 liter di GIIAS 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Rocky 1.2 liter di GIIAS 2021.

“Raize dapat potongan Rp 12 juta untuk semua tipe sama diskonnya,” ucap pramuniaga Toyota di daerah Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Sedangkan untuk saudara kembarnya, yakni Daihatsu Rocky punya diskon yang berbeda untuk setiap pilihan mesin. Untuk varian 1.2 dengan transmisi otomatis, diskon yang diberikan Rp 12 juta.

“Untuk Rocky 1.0 ready stock diskon Rp 7 juta,” ucap pramuniaga Daihatsu.

Baca juga: Fortuner Nyebur Kolam karena Ban Kedaluwarsa, Seperti Apa Ciri-cirinya?

Nissan Magnite jadi model terbaru SUV di Indonesia. Pengujian berkendara harian dilakukan Kompas.com selama beberapa waktu. Nissan Magnite jadi model terbaru SUV di Indonesia. Pengujian berkendara harian dilakukan Kompas.com selama beberapa waktu.

Diskon besar ditawarkan oleh salah satu diler Nissan di kawasan Jakarta. Untuk Nissan Kicks, ditawarkan potongan harga sebesar Rp 40 juta, sedangkan untuk model Magnite, hanya diskon Rp 11 juta.

Selanjutnya produk SUV kompak dari Honda, yakni HR-V. Untuk tipe 1.5, dapat diskon Rp 15 juta dari harga on the road. Sedangkan untuk tipe 1.8 unitnya sudah habis di akhir tahun 2021.

Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart ManualKOMPAS.com/Tyo Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart Manual

Terakhir ada penawaran dari produk Korea, yakni Kia Sonet 7 seater yang menawarkan potongan harga Rp 25 juta. Namun untuk model 5 seater atau Kia Seltos, belum ada promo berupa potongan harga.

“Untuk unit yang Sonet 7 Seater ready dan bisa langsung kirim. Stok terbatas karena penghabisan di akhir tahun ini,” ucap pramuniaga Kia di Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com