Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian buat Max Verstappen Usai Raih Juara Dunia F1

Kompas.com - 13/12/2021, 17:24 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Max Verstappen berhasil menjadi Juara Dunia baru Formula 1 2021, setelah memenangkan belapan pamungkas di F1 GP Abu Dhabi pada Minggu (12/12/2021).

Balapan di sirkuit Yas Marina berlangsung selama 58 lap penuh dengan strategi, klimaksnya terjadi saat Safety Car keluar di sisa lima lap akibat adanya insiden tunggal. Verstappen andalkan ban lebih saat adu performa dengan Lewis Hamilton di sisa satu lap akhir.

“Sulit dipercaya. Sepanjang balapan saya terus berjuang dan kemudian kesempatan itu di lap terakhir. Ini luar biasa. Orang-orang ini (penggemar di tribun), tim kami dan, tentu saja, di rumah juga pantas mendapatkannya,” ucap Verstappen.

Baca juga: Tren Interior Back to Fabric untuk Mobil Retro

Titel Juara Dunia Formula 1 2021 yang diraih oleh Max, membuat Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sangat bangga dan memberikan apresiasi.

“Bangga dengan kerja keras tim Red Bull Racing Honda mengantarkan Max sebagai Juara Dunia F1 2021. Konsistensinya berada di podium, Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing tahun 2016,” ujar Pablo Conrad, dikutip dari keterangan resmi, Senin (13/12/2021).

Max VerstappenExxonMobil Lubricants Max Verstappen

Adapun selama 22 seri yang digelar untuk musim 2021, Max berhasil meraih 17 kali podium, sepuluh di antaranya memenangkan balapan. Sepuluh kali juga raih pole position dan lima kali bubuhkan lap tercepat. Total nilai di klasemen pembalap yang diperoleh Max adalah 395,5 poin.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi keberhasilan Max di F1 Abu Dhabi. Kemenangan ini sekaligus membuktikan keunggulan dari pelumas Mobil.

Baca juga: Honda Siap Luncurkan Mobil Baru, Generasi Terbaru HR-V?

“Perebutan titel Juara Dunia F1 2021 pada seri penutup di Abu Dhabi membuktikan bahwa Red Bull Racing mempersiapkan strategi lebih matang. Max kini menjadi Juara Dunia F1 2021,” ujar Rommy.

Seperti diketahui, tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Ketiga produk tersebut memiliki telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com