Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Hyundai Creta, Buatan Lokal Dengan Opsi Kustomisasi

Kompas.com - 25/11/2021, 10:02 WIB
Adityo Wisnu Prabowo,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai Creta di Indonesia, tepatnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil yang akan diproduksi Pabrik Hyundai Cikarang ini memiliki beragam fitur yang disesuaikan dengan konsumen di Indonesia. 

Hyundai Creta yang hadir di Indonesia ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Active menjadi varian paling murah dan hanya tersedia varian manual 6 percepatan.

Baca juga: Kredit Hyundai Creta, DP Rp 70 Jutaan Cicilan Mulai Rp 4 Jutaan

Selain empat varian tadi, Hyundai juga menciptakan konsep kustomisasi bertajuk My Own Creta. Layanan yang memberikan keleluasan pembeli untuk memilih fitur dan tampilan Creta sesuai dengan keinginannya.

Pilihan My Own Creta ini khusus disediakan untuk varian Trend dan bisa diakses lewat platform Click to Buy yang ada di website resmi HMID. Tersedia 10 paket fitur, 10 pilihan warna eksterior, dua pilihan warna interior dan tiga jenis radiator grille atau Day-time Running Light.

Semua pilihan tadi menjadikan Creta memiliki 9.000 kombinasi yang bisa dipilih pelanggan.

Konsep kustomisasi ini tergolong baru untuk mobil kelas menengah seperti Creta. Biasanya, kustomisasi pesanan hanya ditawarkan oleh merek-merek premium seperti BMW, Bentley, Ferrari, atau Rolls-Royce.

Penasaran dengan penampakan dan detail tentang mobil ini, simak video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com