Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Pelumas Ini Raih Penghargaan Kepuasan Konsumen

Kompas.com - 22/11/2021, 09:58 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil sukses meraih penghargaan Top Brand Award 2021 dalam kategori 2 Wheel Engine Lubricants. Jika ditotal, penghargaan ini jadi kali ke-8 yang diraih oleh merek pelumas asli Indonesia tersebut.

Hal ini jadi indikasi bahwa Federal Oil sudah mendapatkan kepercayaan yang kuat dari masyarakat mengenai produk pelumas kendaraan konsumen.

Top Brand Award 2021 yang diraih juga jadi bentuk penerimaan masyarakat terhadap upaya Federal Oil memenuhi kebutuhan akan pelumas sepeda motor di berbagai segmen.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan keberhasilan Federal Oil meraih penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi brand Federal Oil karena dianggap mampu secara konsisten dalam memberikan solusi kepada konsumen di Indonesia.

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Harus ke Samsat

 

"Top Brand Award ini sendiri merupakan penghargaan kepada merek-merek yang berhasil mepertahankan brand equity-nya, sehingga kami terus terang bangga menjadi salah satu bagian salah satu merek yang telah bisa mempertahankan konsistensi awareness dari merek kita," ujar Patrick dalam rilis resminya, Senin (22/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya seluruh konsumen Federal Oil atas penghargaan ini.

Pelumas motor matik Federal OilStanly/KompasOtomotif Pelumas motor matik Federal Oil

"Kami sangat senang dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Indonesia, pada konsumen, mekanik dan juga bengkel, yang sudah memilih produk kami sehingga kami bisa meraih penghargaan ini, ini sangat penting bagi kami," ujar Pablo.

Baca juga: Veloz Favorit Pengunjung GIIAS 2021, Xpander Paling Banyak Dicoba

Penyerahan piagam pengharaan ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dalam kondisi pandemi, pemberian penghargaan dilangsungkan di kantor Federal Oil di Alam Sutera Tangerang, Selasa (9/11/2021).

Piagam diterima langsung oleh Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad, dan Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Hasril Arsyad.

Sebagai informasi, Top Brand Award diberikan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 14.040 responden di 15 kota besar di seluruh wilayah Indonesia. Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Survei ini menggunakan tiga paramater penilaian, yakni top of mind share, top of market share dan top of commitment share.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com