Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit Mobil Murah Ayla dan Brio, Rp 3 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 20/11/2021, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Harga terjangkau menjadi daya tarik utama mobil-mobil LCGC. Di GIIAS 2021, terdapat beberapa mobil city car LCGC, yaitu Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya.

Semakin menarik sejumlah tenaga penjual memberikan potongan harga untuk menarik calon konsumen.

Baca juga: Produsen Ban Ini Kurangi Plastik Pembungkus

Tenaga penjual Daihatsu yang ditemui memberikan potongan harga Rp 8 juta buat Daihatsu Ayla. Tapi khusus di GIIAS 2021 konsumen bisa mendapat potongan lebih besar.

"Ada diskon kalau di promo GIIAS ada tidak mungkin tidak ada, kalau beli di sini, pesan di sini pasti lebih spesial dari sebelumnya," katanya kepada Kompas.com.

Wiraniaga tersebut mengatakan ada beberapa pilihan down payment (DP) yang bisa dipilih calon konsumen. Makin besar DP maka cicilan makin murah tergantung tenor.

Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/GILANG SATRIA Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.

Contoh untuk Ayla 1.2 transmisi manual tipe terendah dibanderol Rp 141 jutaan. Dengan DP Rp 28 juta konsumen dan angsuran lima tahun, cicilan per bulan sebesar Rp 3,1 juta.

Baca juga: Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Muda Indonesia Balapan di Mandalika

Adapun untuk Brio Satya, tenaga penjual Honda memberikan diskon Rp 5 juta. Diskon tersebut belum "digoyang" alias masih diskon standar.

Skema kredit untuk Brio Satya E CVT atau varian tertinggi dibanderol Rp 177,4 juta. Tersedia berbagai pilihan tenor atau jangka waktu cicilan mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

Memakai pembiayaan MAF, cicilan paling rendah untuk 60 bulan dengan down payment (DP) Rp 26 jutaan, dengan cicilan per bulan Rp 4,4 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com