Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Komponen Kustom Creta, Inden Sebulan

Kompas.com - 18/11/2021, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan produk terbarunya di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, yakni Hyundai Creta.

Hyundai Creta yang bermain di segmen B-SUV ini juga akan diproduksi di Pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, Creta punya satu program yang disebut dengan My Own Creta, jadi pembeli bisa kustomisasi seperti apa mobil yang ingin dibeli.

Mengambil basis Creta trim Trend, Hyundai menyiapkan 10 paket opsi yang bisa dipilih. Misalnya seperti panoramic sun roof, dual tone roof, instrument cluster digital, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Laris, Mobil Listrik Hyundai Inden Sampai Tahun Depan

Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021DOK. HMID Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021

Jika dilihat, pemesanan My Own Creta memang lebih spesifik, disesuaikan dengan keinginan. Jadi nantinya akan jarang ditemui My Own Creta yang sama, mengingat bisa ada 9.000 kombinasi yang bisa dipilih pembeli.

Lalu dengan segala kustomisasi tersebut, apakah pesanan Creta lewat My Own Creta jadi lebih lama dibanding Creta pada biasanya?

Constantinus Herlijoso Head of Sales Operation HMID mengatakan, untuk My Own Creta, customer bisa melakukan pesanan sebelum tanggal 10 setiap bulan untuk produksi di bulan selanjutnya.

Baca juga: Era Kendaraan Listrik Sudah di Depan Mata

“Jadi kalau misalnya pesan sebelum tanggal 10 bulan ini (November), baru akan diproduksi di bulan selanjutnya (Desember),” kata Herlijoso di Tangerang, belum lama ini.

Herlijoso juga menjelaskan, produksi My Own Creta juga menyesuaikan dengan kuota produksi. Kurang lebih, saat ini alokasi untuk kendaraan My Own Creta baru 10 persen dari produksi bulanan.

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

“Kalau ternyata peminatnya sangat banyak, otomatis mereka dapat giliran di batch produksi bulan selanjutnya. Setiap proses pemesanan, kita akan memberikan notifikasi kapan mobilnya akan diproduksi,” ucapnya.

Sehingga kalau memang harus mundur produksinya di bulan selanjutnya, pembeli akan mendapatkan notifikasi. Pembeli juga dikonfirmasi, bersedia menunggu atau tidak jika harus lebih lama menunggu Creta miliknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com