Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Bahas Agenda Touring

Kompas.com - 17/11/2021, 17:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter merupakan grup wadah para penggemar motor Harley-Davidson di Indonesia yang bernaung di bawah Dealer Resmi Harley-Davidson, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Sejauh ini H.O.G. Anak Elang telah memiliki 700 anggota menggelar rapat pengurus yang bertajuk Officer Meeting ini dilaksanakan pada 14 November 2021, di Secret Garden, Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Ditinggal Xpander, Nissan Siapkan Livina Facelift

Dalam officer meeting tersebut dihadiri oleh beberpa Jajaran Direksi Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Acara tersebut juga menunjukkan keseriusan para Officer H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter untuk mengelola organisasi yang profesional.

Agenda Officer Meeting HOG Anak Elang Chapter Jakarta di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021)HOG Anak Elang Chapter Jakarta Agenda Officer Meeting HOG Anak Elang Chapter Jakarta di Kebun Raya Bogor, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021)

“Para Officer tidak digaji, dan bekerja dengan ikhlas hanya dengan tujuan untuk membangun komunitas dengan baik untuk teman-teman dengan hobi yang sama dalam wadah H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Kami selalu memperbaiki organisasi ini agar dapat menjadi perkumpulan yang mandiri dan profesional,” kata Suherli, Direktur H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dalam keterangan resmi, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Benarkah Mobil Mesin Diesel Lebih Irit Dibandingkan Bensin?

Di dalam H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter terdapat tiga besar Departemen yaitu Activities, Ladies of Harley dan General Support.

Mengingat jumlah anggota aktif yang besar, pengelolaan klub secara profesional pun menjadi kebutuhan.

“Karena banyaknya anggota dengan usia di bawah 40 tahun, maka Pengurus pun terdiri dari gabungan antara biker senior dan milenial, dengan harapan dapat mengakomodir semua anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter yang meningkat cukup pesat,” jelas Wakil Direktur, Herry H. Bachtiar.

Pengukuhan kepengurusan baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2021-2024.HOG Anak Elang Jakarta Chapter Pengukuhan kepengurusan baru HOG Anak Elang Jakarta Chapter Periode 2021-2024.

Salah satu hal yang diagendakan melalui Officer Meeting ini adalah jadwal touring H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Dalam satu tahun, setidaknya ada empat agenda touring besar yang telah direncanakan, yaitu menjelajahi Flores, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Sumatera dan tentunya Bali.

Agenda ini merupakan kegiatan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Official Journey yang merupakan touring khas grup yang bermarkas di diler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta ini. Sedangkan untuk Touring pendek dan menengah terdapat di antaranya perjalanan ke Cikole dan Pangandaran, Jawa Barat.

Baca juga: Bolehkah Kia Seltos Diesel Pakai BBM Biodiesel?

“Kami mengedepankan touring yang baik, aman dan nyaman untuk semua anggota. Yaitu touring yang tertata dengan baik dari segi waktu, rute, akomodasi dan pembagian tugas para Officer. Penataan atau manajemen touring ini dilakukan baik pada pra touring, selama touring maupun sesudah touring. Karena itu perencanaan dari jauh hari merupakan kebiasaan dari H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter,” jelas Sekretaris Jendral, Henry E. P.

Perencanaan touring jarak pendek hingga jauh ini tak lain karena keinginan para rider H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter untuk lebih mengenal wilayah Indonesia.

Hobi menjelajah ini membuat para biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter dekat dengan dunia wisata dan ikut prihatin dengan dampak pandemi Covid-19 terhadap dunia pariwisata Indonesia.

“Kalau biasanya kami hanya lihat berbagai pulau dari atas pesawat saat perjalanan bisnis misalnya, dengan touring H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, biker pun jadi berkesempatan untuk mendatangi dan menikmati daerah wisata,” kata Irawan Sosrodiharjo selaku treasure.

Baca juga: Xenia Model Lama Dapat Diskon Puluhan Juta Rupiah

Iwan mengatakan, kabar tentang sempat lumpuhnya perekonomian daerah wisata Indonesia pun menggerakkan hati para para biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Untuk itu cara yang dapat dilakukan oleh H.O.G yakni dengan menyelenggarakan Officer Meeting ini.

Selain touring, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter tetap menggiatkan acara charity, dan mulai merencanakan acara gathering.

“Di antaranya kami merencanakan jelajah budaya DKI Jakarta yang dikemas menarik dengan permainan, serta kegiatan yang mulai melibatkan pihak ketiga seperti UMKM. Tentu saja kami adakan untuk dapat ikut membantu memulihkan perekonomian yang terdampak Pandemi Covid-19. Pelaksanaannya pun akan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di semua tempat terkait,” ucap Suherli.

Dalam semua kegitan yang dilaksanankan, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com