Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Salah, Beli Tiket GIIAS 2021 Tak Bisa On The Spot

Kompas.com - 12/11/2021, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) berlangsung dari 11-21 November 2021. Buat para calon pengunjung, pembelian tiket hanya bisa dilakukan lewat online dan tidak melayani pembelian tiket di tempat.

Harga tiket pada hari biasa Senin-Jumat sebesar Rp 50.000. Sedangkan di akhir pekan atau Sabtu-Minggu dua kali lipat yaitu Rp 100.000.

Suasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana saat pameran mobil BMW dan MINI di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). Dalam pameran tersebut, kedua merek bakal menampilan kurang lebih 27 kendaraan display dan booth BMW Group bakal menyediakan customer lounge, BMW M Performance Corner, BMW dan MINI Lifestyle Collection, sampai area test drive khusus untuk kendaraan terbaru dari BMW dan MINI.

Seluruh pembelian tiket harus melalui aplikasi GIIAS AUTO360 atau melalui situs GIIAS guna mengatur lebih mudah waktu kunjungan sekaligus menekan kerumunan di titik-titik tertentu.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Hyundai Creta, Punya Fitur Pintar

Perbedaan harga yang cukup jauh antara weekdays dan weekend bertujuan agar pengunjung yang datang bisa merata. Sehingga tidak membludak pada Sabtu dan Minggu saja.

"Pengunjung kita batasi 25 persen dengan tiga sesi kunjungan tiap harinya. Pada sesi pertama, pukul 11.00-14.00 WIB, lalu sesi kedua pukul 14.00-17.00 WIB. Terakhir, pukul 17.00-20.00 WIB," kata Presiden Direktur Seven Events, Romi, belum lama ini.

Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembaliDok. Gaikindo Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

Selain itu, GIIAS juga tersedia secara virtual sehingga pengunjung tidak perlu meninggalkan rumah untuk melihat apa saja yang ditawarkan pada pameran terkait.

Baca juga: Gaikindo Belum Punya Target Penjualan Mobil Listrik di Indonesia

GIIAS 20121 diikuti 21 merek otomotif. Rinciannya, 17 peserta dari merek dari kendaraan berpenumpang, Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi Motor, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

Sementara itu ada empat kendaraan komersial atau niaga, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Tidak sampai di sana, ada juga tiga merek sepeda motor yakni Benelli, Honda dan CF Moto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com