Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Semua Kendaraan Bakal Ditempel Stiker Hologram | Daihatsu Pilih Luncurkan Xenia di GIIAS

Kompas.com - 03/11/2021, 06:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seiring dengan pesatnya era digitalisasi, kini Korlantas Polri bersama Jasa Raharja dan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri resmi menghadirkan inovasi digitalisasi pajak kendaraan (road tax).

Jadi, setiap kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor, kelak akan dipasang stiker berhologram dilengkapi dengan 18 QR Code.

Jadi, ke depan, cetakan kertas tanda bukti pelunasan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan berubah menjadi stiker hologram.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang Toyota Avanza Veloz yang akan meluncur pekan depan.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 2 November 2021.

Ilustrasi gambar render Daihatsu Xenia baruBagas Satria Akbar & Radya Triadhie Ilustrasi gambar render Daihatsu Xenia baru

1. Beda dengan Toyota, Daihatsu Pilih Luncurkan Xenia di GIIAS

Tak hanya All New Toyota Avanza dan Veloz saja yang bakal meluncur, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga akan merilis generasi baru Xenia.

Namun demikian, peluncuran saudara kembar yang sama-sama bermain di segmen MPV murah tersebut, beda hari.

Tepatnya, All New Daihatsu Xenia akan mengaspal pada hari pertama pembukaan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021.

Hal tersebut dilakukan sekaligus seremoni pembukaan booth Daihatsu yang akan berlokasi di Hall 1-3Q ICE BSD pada 11 November 2021 mendatang.

Sama dengan Toyota, dalam undangan yang diterima redaksi, rupanya meski gelaran GIIAS sudah dimulai, tapi Daihatsu memilih untuk melakukan seremoni peluncuran secara virtual.

Baca juga: Beda dengan Toyota, Daihatsu Pilih Luncurkan Xenia di GIIAS

Ilustrasi Daihatsu Rocky HybridRESPONSE.jp Ilustrasi Daihatsu Rocky Hybrid

2. Daihatsu Rocky Hybrid Meluncur, Simak Daftar Harganya

Daihatsu Motor di Jepang resmi merilis model baru Rocky. SUV segmen A ini tidak hanya mendapat tampilan baru, tapi juga mesin baru berteknologi hybrid.

Menariknya, Rocky mengadopsi teknologi hybrid seri. Model teknologi yang selama ini diakui Nissan Kicks sebagai mobil listrik, padahal cuma hybrid ketika dipasarkan di Indonesia.

Teknologi hybrid seri, mengkondisikan mesin konvensional berfungsi sebagai generator yang akan menyuplai energi ke baterai, untuk menggerakkan motor listrik. Sehingga mampu menciptakan sensasi mobil listrik secara nyata, karena memang penggerak roda memanfaatkan motor listrik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com