Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pamerkan SUV Tangguh Berkonsep Overland di SEMA Show 2021

Kompas.com - 31/10/2021, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain memamerkan sedan sport berperforma tinggi, Honda turut memamerkan kendaraan offroad dengan gaya tangguh di ajang SEMA Show 2021.

Dilansir dari Paultan (31/10/2021), model yang ditampilkan cukup beragam. Mulai dari SUV Passport, mobil double cabin Ridgeline, sampai sepeda motor Africa Twin.

Segmen offroad overlander yang digarap sejumlah pabrikan tampaknya memancing Honda untuk ikut menurunkan jagoannya pada SEMA Show tahun ini.

Baca juga: Syarat Bayar Pajak Kendaraan Satu Tahunan di Samsat

Honda Passport di ajang SEMA Show 2021CARSCOOPS.com Honda Passport di ajang SEMA Show 2021

Dimulai dari Honda Passport yang telah mendapat ubahan berkonsep TrailSport Rugged Roads Project 2.0.

Mobil ini telah mendapat suku cadang yang dibuat Honda Research and Development, termasuk tangki bahan bakar dan wadah penampungan oli dari pelat baja.

Sementara itu, Honda Genuine Accessories menyuplai roof crossbars, fender flares, pelek 18 inci, valve caps dan lug nuts, lower door trim, trailer hitch, cargo tray dan cargo side panel protectors.

Baca juga: Catat, ini Daftar Bengkel Uji Emisi Mobil di Jakarta

Honda Ridgeline di ajang SEMA Show 2021CARSCOOPS.com Honda Ridgeline di ajang SEMA Show 2021

Urusan kaki-kaki, mobil ini mendapatkan ban AT keluaran Firestone dengan suspensi berikut lift kit dari J Sport. Adapun Dirt Complex memasok rear hitch wheel dan tyre carrier, serta Factor 55 memasok dudukan untuk trailer hitch dan rear recovery point.

Selain Passport, ada juga Ridgeline HPD Trail Tour Project yang juga mendapat front recovery points dan baja tahan karat setebal 3 mm untuk tangki bahan bakar dan wadah penampungan oli dari Honda R&D.

Termasuk juga ban AT dari Firestone, kemudian lift kit suspension dari J Sport, serta traction boards lansiran Maxtrax.

Baca juga: Impresi Mengemudi Toyota Raize GR Sport TSS di Dalam Kota

Honda Africa Twin di ajang SEMA Show 2021CARSCOOPS.com/Chris Tedesco Honda Africa Twin di ajang SEMA Show 2021

Di belakang, Factor 55 memasok trailer hitch receiver dan rear recovery point. Adapun Thule membawa akomodasi dan perangkat keras bagasi seperti tenda di atap, truck bed rack dengan side bars, tenda, dudukan pagar yang lebih tinggi, hingga keranjang atap.

Sedangkan untuk Africa Twin yang dibawa di SEMA Show 2021, tampak sudah sangat siap menjelajah.

Utamanya berkat seperangkat boks dan pannier yang lengkap, berikut ban pacul yang tidak terlalu kasar, serta lampu sorot daylight yang akan menerangi saat berkendara malam hari.

Di bagian atas tangki, juga terdapat tas tambahan, serta aksesoris GPS yang akan memandu Anda menjelajah daerah pedalaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com