Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap di Jakarta Diperluas | Bagaimana Nasib Penjualan Avanza lawas? | WSBK dan MotoGP Jadi Pemicu Balapan Lain di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 24/10/2021, 08:01 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta resmi menambah titik lokasi penerapan ganjil genap di Ibu Kota.

Dari semula hanya di tiga jalan, mulai pekan depan, tepatnya Senin (25/10/2021), ganjil genap Jakarta bakal diterapkan di 13 kawasan.

Ada juga berita mengenai nasib penjualan Avanza lawas setelah bocornya penampakan generasi baru Avanza Veloz yang viral di dunia maya.

Kemudian ada berita mengenai ajang WSBK dan MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, akan ada event balapan lain yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com pada hari Sabtu (23/10/2021).

1. Resmi, Mulai Senin Ganjil Genap Jakarta Diperluas Jadi 13 Titik

Seorang polantas mengarahkan pengendara motor berpelat genap agar putar balik karena aturan ganjil genap di jalan arah wisata Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/10/2021). KOMPAS.COM/ IRA GITA Seorang polantas mengarahkan pengendara motor berpelat genap agar putar balik karena aturan ganjil genap di jalan arah wisata Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/10/2021).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta resmi menambah titik lokasi penerapan ganjil genap di Ibu Kota.

Dari semula hanya di tiga jalan, mulai pekan depan, tepatnya Senin (25/10/2021), ganjil genap Jakarta bakal diterapkan di 13 kawasan.

Penerapan ganjil genap masih sama dengan sebelumnya yang berlaku dari Senin sampai Jumat dengan dua pembagian waktu, yakni pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB.

Baca juga: Resmi, Mulai Senin Ganjil Genap Jakarta Diperluas Jadi 13 Titik

2. Model Barunya Bocor, Bagimana Nasib Penjualan Avanza Lawas?

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Bocornya penampakan generasi baru Avanza Veloz yang viral di dunia maya, jadi angin segar bagi konsumen yang sudah menanti cukup lama pembaruan total dari MPV sejuta umat tersebut.

Meskipun sudah mendapat bocoran mengenai Avanza generasi terbaru, pihak Toyota mengklaim penjualan Avanza masih cukup baik ditopang dengan relaksasi diskon PPnBM.

Baca juga: Model Barunya Bocor, Bagimana Nasib Penjualan Avanza Lawas?

3. WSBK dan MotoGP Jadi Pemicu Balapan Lain di Sirkuit Mandalika

Dyan Dilato, Head of Operations - Sporting MGPA menjelaskan layout Sirkuit MandalikaKompas.com/Fathan Dyan Dilato, Head of Operations - Sporting MGPA menjelaskan layout Sirkuit Mandalika

Gelaran balap motor Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) segera dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, November 2021.

Selain WSBK dan MotoGP, Sirkuit mandalika juga akan dipersiapkan untuk beberapa event balapan seperti balap Mobil Le Mans 24 jam, Asia GT, World Touring Car, Super Car, Asia Road Racing Championship (ARRC) atau endurance yang 8 jam dan beberapa event Internasional lainnya.

Baca juga: WSBK dan MotoGP Jadi Pemicu Balapan Lain di Sirkuit Mandalika

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com