Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sebentar, Dovi Tetap Bangga Jadi Rekan Setim Rossi

Kompas.com - 19/10/2021, 12:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pebalap yang mengagumi kiprah Valentino Rossi sebagai pebalap MotoGP. Maka itu, Andrea Dovizioso yang berkesempatan menjadi rekan setimnya mengaku bangga, meski hanya sebentar.

"Menjadi rekan setim Valentino adalah sesuatu yang spesial. Bukan hanya karena dia sudah memenangkan banyak gelar juara dunia," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Morbidelli Salut Melihat Dovi Balapan Pakai Yamaha M1

Dovi menambahkan, seperti yang semua orang tahu, Rossi memiliki kepribadian yang spesial. Menurut Dovi, dia bukan hanya seorang juara, tapi juga berkarisma, pribadi yang spesial.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

"Saya senang menjadi rekan setimnya untuk lima seri sekarang ini. Soal kecepatannya, saya tidak mencapai waktu terbaik," kata Dovi.

Dovi mengatakan, saat ini dirinya sudah memulai dari awal di Yamaha. Jadi, jelas Dovi dan Rossi tidak bersaing untuk gelar, pemenang, atau podium. Menurutnya, hal itu sangatlah tidak biasa.

Baca juga: Dovi Mengaku Masih Adaptasi dengan Yamaha M1

Akhir musim ini, Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Sementara Dovi, akan terus balapan bersama Sepang Racing Team (SRT) yang musim depan berganti nama menjadi RNF Racing.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Hingga saat ini, RNF Racing belum mengumumkan siapa yang akan menjadi rekan setim Dovi untuk musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com