Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Mini Honda Metropolitan Harganya Setara PCX 160

Kompas.com - 11/10/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi meluncurkan skuter retro klasik baru di Amerika Serikat. Motor dengan nama Honda Metropolitan versi 2022 itu punya tampilan yang menarik.

Lampu depan bulat dengan sein terpisah di sampingnya bukan di tebeng depan, membuat tampilannya lebih bersih. Sepatbor depan juga membulat dan terlihat lucu.

Baca juga: Roadmap Pemerintah, 2050 Tak Ada Lagi Penjualan Mobil Konvensional

Honda Metropolitan Foto: Greatbiker Honda Metropolitan

Bagian belakang mengikuti skema depan. Bentuk buritan juga membulat, dengan lampu setop belakang menonjol keluar. bantuk joknya sedikit naik di belakang karan bentuk bodinya.

Mengutip Greatbiker, Metropolitan 2022 merupakan skuter mini. Mesinnya 49cc, 4 tak, dengan pendingin radiator. Bahan bakar disuplai dengan sistem injeksi PGM-Fi.

Meski mungil kelebihan motor ini ialah ruang bagasi yang cukup besar. Ruang penyimpanan di bawah jok diklaim bisa menampung 22 liter.

Honda Metropolitan Foto: Greatbiker Honda Metropolitan

Suspensi depan teleskopik dan bagian belakang adalah monoshock dengan travel 58 mm. Sistem remnya tromol baik depan maupun belakang. Cukup untuk menghentikan motor mungil ini, karena tujuannya bukan buat kebut-kebutan.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Vaksin Keliling Milik Pemkot Surabaya

Honda juga menyiapkan berbagai aksesoris untuk menunjang penampilan Metropolitan 2022. Salah satunya ialah bagasi tambahan di rak belakang.

Di Negeri Paman Sam, Honda Metropolitan 2022 dibanderol dengan harga 2.490 dollar atau setara Rp 35 jutaan, atau kalau di Indonesia setara dengan harga Honda PCX 160.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com