Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Resmikan Pabrik Baru Klapanunggal, Bogor

Kompas.com - 11/10/2021, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Indonesia meresmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal, Bogor, Minggu (10/10/2021). Menggantikan pabrik sebelumnya yang berada di Gunung Putri.

Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan, optimistis pabrik baru ini akan membawa pilihan produk yang lebih beragam buat konsumen Indonesia.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Beruntun di Tulungagung Jawa Timur

"Pangsa pasar otomotif Indonesia ketiga terbesar di dunia oleh karena itu Benelli ingin memberikan banyak pilihan dari line up produk Benelli yang ada dari Classic/Retro, Sport, Scooter, listrik," katanya Senin (11/10/2021).

Steven mengatakan, pabrik baru mempunyai lahan 1,6 hektar. Total akan ada tiga line assembling dengan 3 test bench lengkap dengan fasilitas uji emisi.

"Kapasitas produksi selama PPKM dan pandemi C-19 hanya 1 shift dengan kapasitas 1.500 unit per bulan," kata Steven.

Steven mengatakan, pabrik baru juga sangat memungkinkan pihaknya untuk ekspansi ke motor listrik.

Untuk diketahui, sebelumnya Benelli sudah meluncurkan motor listrik Benelli Dong di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid April 2021.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Bekasi Oktober Ini

Benelli Indonesia meresmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal, Bogor, Minggu (10/10/2021).Foto: Dok Steven Kentjana Benelli Indonesia meresmikan pendirian pabrik baru di kawasan Klapanunggal, Bogor, Minggu (10/10/2021).

"Dan kami menunggu kondisi ekonomi membaik akan membuat industri sepeda motor bangkit lagi seperti sebelum ada pandemi Covid-19," kata Steven.

Saat ini BMI mempunyai 57 jaringan diler yang tersebar dari Sumatera, Jawa , Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon , Ternate dan Merauke.

Steven mengatakan pihaknya terus merencanakan mengembangkan networking dealer 3S di area yang punya potensi mendekatkan pihaknya ke konsumen Benelli dan Keeway.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com