Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Vespa dan Scoopy Berseteru, Ingat Pentingnya Redam Emosi

Kompas.com - 06/10/2021, 07:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial belum lama ini dibuat ramai oleh video dua pengendara motor yang berkelahi. Dalam video tersebut, perselisihan terjadi antara pengendara Vespa dengan pengemudi ojek online yang mengendarai Scoopy.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4, terlihat keduanya saling adu mulut hingga pengendara Vespa menendang motor pengemudi ojek online tersebut.

Baca juga: Dua Mobil Saling Pepet di Jalan Tol, Redam Emosi Saat Berkendara

Pengemudi ojek online tersebut tidak terima dan menabrak bagian belakang Vespa lawas tersebut. Sayangnya, tidak diketahui pasti kronologi awal terjadinya perselisihan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia mengingatkan para pengemudi untuk selalu meredam dan menjaga emosi agar terhindar dari perilaku agresif kepada pengguna jalan lain.

“Setiap berkendara pasti melibatkan emosi sekecil apapun, itulah pentingnya saling menjaga toleransi dan mengalah kepada sesama pengguna jalan,” kata Sony saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Video Viral Wanita Acungkan Sajam, Ingat Cara Jaga Emosi di Jalan

Menurut Sony, untuk menghindari emosi saat di jalan, salah satunya bisa dengan melakukan manajemen waktu yang baik. Sebab, berkendara terburu-buru secara psikologis akan membuat pengemudi lebih mudah emosi, apalagi jika jalan yang dilaluinya terhambat.

Selain itu, penting untuk selalu berpikir positif dan mematuhi peraturan lalu lintas dan tertib selama berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com