Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bocoran Gambar Calon Avanza Baru, Lebih Gagah Mirip Xpander dan Raize | Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2021

Kompas.com - 06/10/2021, 06:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk memperpanjang SIM menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Otomotif Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Seperti diketahui SIM dibuat hanya berlaku lima tahun. Jadi setiap lima tahun pemilik harus memperpanjang SIM. Untuk itu jangan abai untuk memperpanjang SIM sebelum masa berlaku habis.

Kemudian berita mengenai rendering digital Toyota Avanza model baru yang diprediksi bakal meluncur dalam waktu dekat juga banyak dicari oleh pembaca Kompas.com.

Baca juga: Jajal Mazda CX Series Keliling Jakarta

Maklum Avanza merupakan mobil "sejuta umat" di Indonesia. Apapun yang berhubungan dengan Avanza mampu menarik pembaca.

Dari sektor niaga berita mengenai bus baru PO Haryanto menjadi berita yang digandrungi oleh pembaca setia bus Otomotif Kompas.com.

Bus yang dipesan dari Karoseri Laksana ini tidak sepenuhnya baru, melainkan facelift di bagian depan dan belakang jadi model terbaru.

Berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Selasa (5/10/2021).

Perpanjang SIM C dan biaya perpanjang SIM AKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Perpanjang SIM C dan biaya perpanjang SIM A

1. Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2021

Pengemudi mobil dan pengendara motor wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). SIM merupakan tanda bahwa pemiliknya kompeten membawa kendaraan bermotor.

SIM dibuat hanya berlaku lima tahun. Jadi setiap lima tahun pemilik harus memperpanjang SIM. Pemilik bisa mendatangi kantor Satpas SIM atau lewat Satpas Keliling di titik-titik tertentu.

Baca juga: Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C per Oktober 2021

Untuk itu jangan abai untuk memperpanjang SIM sebelum masa berlakunya habis. Jika sudah terlewat, maka pemilik harus membuat dari baru, melewati tes teori dan praktik lagi.

Gambar render calon Toyota Avanza model baru.Bagas Satria Akbar Gambar render calon Toyota Avanza model baru.

2. Bocoran Gambar Calon Avanza Baru, Lebih Gagah Mirip Xpander dan Raize

Toyota Avanza model baru diprediksi bakal meluncur dalam waktu dekat. Bocoran wujud utuh dari mobil ini terbilang masih minim, namun beberapa orang mulai menerka-nerka tampilannya lewat gambar render.

Seperti yang dilakukan Bagas Satria Akbar, desainer grafis pemilik akun Instagram @bagassatriaakbar, yang membuat gambar prediksi All New Avanza.

Baca juga: Bocoran Gambar Calon Avanza Baru, Lebih Gagah Mirip Xpander dan Raize

Terlihat bahwa desain Avanza baru semakin gagah dan berkarakter seperti SUV, yang terlihat dari garis-garis menyerupai overfender di bagian samping.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com