Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Laksana Meluncurkan Bodi Baru Legacy SR2 Panorama

Kompas.com - 28/09/2021, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana belum lama ini merilis varian terbaru dari Legacy SR2, yaitu Panorama. Panorama ini merupakan pembaruan dari Legacy SR2 Single Glass yang sudah diperkenalkan kurang lebih lima tahun lalu.

Kehadiran bodi bus besar dengan kaca tunggal ini jadi strategi menarik yang dilakukan salah satu perusahaan karoseri asal Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya, peluncuran bodi baru ini dilakukan ketika hampir seluruh tren bus mennggunakan model double glass, sedangkan yang single glass terkesan jadul.

Lalu apa harapan dari hadirnya bodi bus Legacy SR2 Panorama, apakah untuk mengalahkan bus-bus double glass?

Baca juga: Video Pajero Sport Minta Jalan Pakai Strobo dan Sirene di Tol

Bus PO SAN di Terminal Anak Aia PadangDOK. PERPALZ TV Bus PO SAN di Terminal Anak Aia Padang

Manager Design karoseri Laksana Kusririn mengatakan, secara desain, bodi Panorama dirilis untuk menjawab pasar yang mungkin sudah merasa jenuh dengan tipe double glass.

“Jadi kita tawarkan single glass dengan model yang terbaru walaupun secara desain tidak berubah total, hanya facelift di bagian depan dan samping,” ucap Kusririn kepada Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Harapannya, bodi Panorama bisa menarik perhatian dengan tampilan yang berkesan baru dan modern. Selain itu juga punya kelebihan seperti visibilitas yang lebih lapang ke arah depan sehingga penumpang semakin nyaman.

Baca juga: Faktor Honda Pede Targetkan 40.000 Unit All New BR-V di 2022

Pada bodi terbaru ini, elemen sporty juga disematkan oleh Kusririn. Misalnya seperti di bagian bumper dengan sentuhan chrome dan fog lamp yang dibuat dengan desain yang lebih enerjik.

“Kesan sporty sangat terasa ditambah desain roof depan yang mengalami perubahan yang kini lebih aerodinamis jika dilihat dari samping,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com