Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISSOM Night Race dan Street Race Masih Tersangkut Pandemi

Kompas.com - 27/09/2021, 08:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Gelaran Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) Round 3 baru saja dilaksanakan, di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (26/9/2021). Gelaran balap bergengsi ini dilaksanakan melewati protokol kesehatan yang ketat.

Misalnya untuk para pebalap baru bisa mendaftarkan dirinya setelah mendapatkan hasil negatif rapid test antigen. Selain itu, ketika lomba mulai pada hari Minggu, tidak ada penonton yang boleh datang, hanya ada pebalap, kru, serta keluarga.

ISSOM sendiri sudah mendapatkan izin untuk diselenggarakan hingga akhir tahun dari Bupati Kabupaten Bogor, selama protokol kesehatan ketat terus dilakukan.

Baca juga: Sepeda Listrik Harley Ludes Cuma Seminggu

Alvin Bahar di ISSOM 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Alvin Bahar di ISSOM 2018

Melihat protokol kesehatan yang dilakukan sudah ketat, apakah memungkinkan untuk kembali menyelenggarakan Night Race dan Street Race yang terakhir digelar tahun 2019?

Lola Moenek, General Manager Sentul International Circuit mengatakan, pihaknya menunggu kasus penularan Covid-19 di Indonesia sampai nol, baru bisa kembali merencanakan Night Race maupun Street Race.

“Night Race ataupun Street Race di BSD, itu kita tunggu sampai sudah aman. Kita ikuti aturan pemerintah,” ucap Lola di Sirkuit Sentul, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Ini 3 Titik Penyekatan di Ganjil Genap Margonda Depok

ISSOM sendiri masih tersisa tiga ronde lagi sampai Desember 2021. Jadi untuk tahun ini, Night Race maupun Street Race masih belum akan dilaksanakan.

“Kita lihat saja (tahun depan) kalau pemerintah dapat izin, kita akan bikin Night Race maupun Street Race. Tapi kalau pemerintah bilang enggak, ya kita enggak, karena kita harus melakukan apa yang digariskan Pemerintah maupun IMI,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com