Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Jack Miller Jadi Mata-mata, Sebut RC213V Makin Mirip Desmosedici

Kompas.com - 24/09/2021, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller belum lama ini kedapatan sedang memantau paddock Repsol Honda saat sesi tes di Sirkuit Misano, Italia. Dia menyebutkan bahwa motor balap Honda semakin mirip dengan milik Ducati.

Miller mengatakan, dirinya hanya melihat-lihat saja. Tidak ada maksud untuk memata-matai apa yang dilakukan Honda di garasinya.

Baca juga: Repsol Honda Tes Prototipe RCV 2022 di Misano

"Saya sebenarnya hanya melihat motor lamanya, karena mereka menutup yang baru. Saya hanya melihat bagaimana tampilannya, bagaimana mereka mengubahnya dan jika, misalnya, ban yang mereka miliki," ujar Miller, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (24/9/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Miller menambahkan, pagi itu hujan dan dia sedang tidak punya banyak pekerjaan. Namun, bukan hanya menurut Miller, tak sedikit juga penggemar MotoGP yang menyadari bahwa arah pengembangan RC213V sudah semakin mirip dengan Desmosedici GP21.

"Saya tidak melihat banyak ketika di trek, yang menarik adalah joknya, yang terlihat sangat mirip dengan motor kami atau sepertinya keseluruhan motornya sekarang. Sepertinya mereka banyak bekerja untuk itu, karena tampaknya mereka mengkonfigurasi ulang motor," kata Miller.

Baca juga: Miller Siap Bantu Bagnaia Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Menurut pebalap asal Australia tersebut, Honda saat ini banyak bekerja untuk membuat motornya menjadi mirip dengan Ducati. Banyak yang sependapat dengan Miller, apalagi ketika melihat fairing yang digunakan Honda pada RC213V versi 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Bagian depannya pada ram air intake, mirip Ducati. Winglet juga tampak semakin lebar, dengan bentuk seperti bumerang.

Bagian lain yang terlihat berubah signifikan adalah knalpot. Knalpot bagian atas tidak lagi ditempatkan tepat di tengah, tapi digeser sedikit ke kanan. Selain itu, lebih panjang dan lebih besar juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com